KOMITMEN GURU SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DALAM MENYAMPAIKAN MATERIPEMBELAJARAN BERDASARKAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-IMRAN NURUL YAQINKECAMATAN PUJUD KABUPATENROKAN HILIR

EMELIA ELFIANA, (2013) KOMITMEN GURU SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DALAM MENYAMPAIKAN MATERIPEMBELAJARAN BERDASARKAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-IMRAN NURUL YAQINKECAMATAN PUJUD KABUPATENROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_201317PAI.pdf

Download (453kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Komitmen Guru Sejarah Kebudayaan Islam Dalam Menyampaikan Materi Pembelajaran Berdasarkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran di MTs Al-Imran Nurul Yaqin Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir” Komitmen merupakan suatu perjanjian atau keterikatan untuk melakukan sesuatu, Seorang guru harus mempunyai komitmen dalam proses pembelajaran. Yang dimaksud komitmen disini adalah kesesuaian antara materi yang disampaikan guru dengan rencana pembelajaran yang telah disiapkan sebelumnya. Jadi, apabila seorang guru mempunyai komitmen yang baik dalam proses pembelajaran maka materi yang disampaikan akan dapat dipahami peserta didik dengan baik pula. Tetaapi apabila seorang guru tidak memiliki komitmen didalam proses pembelajaran maka materi yang akan disampaikan tidak dapat dipahami peserta didik dengan baik. Oleh karena itu seorang guru haruslah memiliki komitmen yang baik. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanaKomitmen Guru Sejarah Kebudayaan Islam Dalam Menyampaikan Materi Pembelajaran Berdasarkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran di MTs Al-Imran Nurul Yaqin Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir. Setelah penulis memperoleh data dari lapangan dengan alat pengumpulan data melalui observasi , wawancara dan dokumentasi, kemudian penulis menganalisanya. Adapun teknis analisa data yang digunakan ialah deskriptif kualitatif dengan persentase. Rumusnya ialah :p = 100% Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa Komitmen Guru Sejarah Kebudayaan Islam Dalam Menyampaikan Materi Pembelajaran Berdasarkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran di MTs Al-Imran Nurul Yaqin Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir tergolongcukup baik karena secara kualitatif persentase diperoleh skor 56,1%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:38
Last Modified: 07 Sep 2016 09:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5450

Actions (login required)

View Item View Item