Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PERATURAN DESA NOMOR 14 TAHUN 2004 TENTANG PERMASALAHAN SOSIAL DI DESA NAUMBAI KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR DITINJAU DARI FIQIH SIYASAH

RESFI AKBAR, - (2021) IMPLEMENTASI PERATURAN DESA NOMOR 14 TAHUN 2004 TENTANG PERMASALAHAN SOSIAL DI DESA NAUMBAI KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR DITINJAU DARI FIQIH SIYASAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB 4 WATERMAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB 4 WATERMAK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)

Abstract

RESFI AKBAR (2021):IMPLEMENTASI PERATURAN DESA NOMOR 14 TAHUN 2004 TENTANG PERMASALAHAN SOSIAL DI DESA NAUMBAI KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR DITINJAU DARI FIQIH SIYASAH Penelitian ini berjudul Implementasi Peraturan Desa Nomor 14 Tahun 2004 Tentang Permasalahan Sosial Di Desa Naumbai Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar Ditinjau Dari Ferspektif Fiqih Siyasah. Peraturan desa ini ditetapkan oleh Kepala Desa bersama BPD. Peraturan desa dibentuk dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan desa. Peraturan desa merupakan penjabaran lebih lanjut dari peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi dengan mempertimbang kan kondisi sosial budaya masyarakat desa setempat. Dalam penulisan skripsi ini penulis mengangkat beberapa pokok permasalahan yakni pelaksanaan Implementasi Peraturan Desa Nomor 14 Tahun 2004 Tentang Permasalahan Sosial Di Desa Naumbai Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar Ditinjau Dari Ferspektif Fiqih Siyasah. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif. Kemudian dalam populasi dan sempel secara keseluruhan adalah sumber data yang dikumpulkan untuk bahan penelitian. Melalui wawancara dan observasi dilapangan penulis memperoleh hasil setelah mengetahui permasalahan yang ada, maka penulis meninjau dengan pandangan Fiqh Siyasah dengan menampilkan nash Al-Qur’an, hadist, dan kaedah fiqhiyah untuk mempertegas kesimpulan yang ditarik. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa pihak Desa telah melakukan atau ingin melakukan penerapan dengan baiknya namun masih ada saja faktor penghambat atau faktor pendukungnya seperti faktor pendukung yakni semua masyarakat dan aparatur desa memang sepakat untuk menerapkan peraturan ini sehingga nya terciptanya peraturan yang baik dan juga diawasi sesama masyarakat dan pihak desanya untuk faktor penghambat memang belum bisa kita terapkan di rumah warga tadi dalam kehidupan warga di gang rumahnya belum kita bisa awasi secara baiknya namun hal ini dari pihak Desa masih melakukan upaya-upaya sebanyak mungkin sebaik mungkin untuk terciptanya peraturan yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara (Siyasah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 12 Aug 2021 23:35
Last Modified: 12 Aug 2021 23:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54395

Actions (login required)

View Item View Item