Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Perbandingan antara Metode Qiyasiyah dan Metode Istiqraiyah Terhadap Hasil Belajar Sharaf Siswa Kelas VIII MTs Daarul Qur’an Kampar

Dini Aprilasari, - (2021) Perbandingan antara Metode Qiyasiyah dan Metode Istiqraiyah Terhadap Hasil Belajar Sharaf Siswa Kelas VIII MTs Daarul Qur’an Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI DINI APRILASARI.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dini Aprilasari, ( 2021) : Perbandingan antara Metode Qiyasiyah dan Metode Istiqraiyah Terhadap Hasil Belajar Sharaf Siswa Kelas VIII MTs Daarul Qur’an Kampar Penelitan ini adalah penelitian semu eksperimen yaitu dimulai dari langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan test. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara hasil belajar sharaf antara siswa yang belajar dengan metode qiyasiyah dan siswa yang belajar dengan metode istiqraiyah pada siswa kelas VIII MTs Daarul Qur’an kampar. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah “Apakah ada perbedaan yang signifikan antara siswa yang diajarkan dengan metode qiyasiyah dan siswa yang diajarkan dengan metode istiqraiyah terhadap hasil belajar siswa murid kelas VIII MTs Daarul Qur’an Kampar?”. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII MTs Darul Qur’an Kampar dengan sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan siswa kelas VIII B . Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara siswa yang belajar dengan metode qiyasiyah dan siswa yang belajar dengan metode istiqraiyah terhadap hasil belajar sharaf siswa kelas VIII MTs Daarul Qur’an Kampar. Karena nilai To = 3,78 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,72 dan taraf signifikansi 5% = 2,02. ini menunjukkan bahwa Ho ditolak Ha diterima. Kata kunci: Perbandingan, Metode Qiyasiyah, Metode Istiqraiyah, Hasil Mata pelajaran Sharaf

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Aug 2021 03:28
Last Modified: 13 Aug 2021 03:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54248

Actions (login required)

View Item View Item