Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN TERHADAP PROFESIONALITAS GURU DI MADRASAH ALIYAH DAREL HIKMAH KOTA PEKANBARU

Rofi'ah, - (2021) PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN TERHADAP PROFESIONALITAS GURU DI MADRASAH ALIYAH DAREL HIKMAH KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rofi’ah, (2021) : Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Terhadap Profesionalitas Guru di Pondok Pesantren Madrasah Aliyah Darel Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh latar belakang pendidikan terhadap profesionalitas guru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan penguji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah guru di madrasah aliyah pondok pesantren darel hikmah pekanbaru yang jumlahnya 48 orang dan menarik sampel 30 orang guru. Metode pengambilan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi.instrumen ini telah teruji validitas dan reabilitasnya. Data yang di peroleh dianalisis dengan teknik regresi linier hasil penelitian ini menunjukkan sebagai berikut Berdasarkan pengujian tersebut. Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Terhadap Profesionalitas Guru di Ponpes Darel Hikmah Pekanbaru. Nilai df sebesar 28 dan diperoleh r tabel pada taraf signifikan 5% = 0,361. Hasil tersebut menunjukkan bahwa r hitung = 0,414 lebih besar apabila dibandingkan dengan r tabel pada taraf signifikan 5%, berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel Latar Belakang Pendidikan Terhadap Profesionalitas Guru adalah sebesar 17,2%. Sedangkan sisanya 82,8% (100%-17,2%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini seperti : Pengalaman mengajar, motifasi guru dalam mengajar, lingkungan fisik sekolah, lingkungan social sekolah, maupun upaya guru dalam mengembnagkan karir dal lain sebagainya. Kata kunci: Latar belakang pendidikan, Professionalitas guru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Aug 2021 05:26
Last Modified: 12 Aug 2021 05:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54238

Actions (login required)

View Item View Item