Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA MAJELIS TAKLIM MASJID DARUSSALAM DALAM MENINGKATKAN KEGIATAN DAKWAH DI PERUMAHAN GRIYA MAYANGASRI 1 KELURAHAN SIDOMULYO BARAT KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU

Elva Nazra, - (2021) UPAYA MAJELIS TAKLIM MASJID DARUSSALAM DALAM MENINGKATKAN KEGIATAN DAKWAH DI PERUMAHAN GRIYA MAYANGASRI 1 KELURAHAN SIDOMULYO BARAT KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Elva Nazra (2021): Upaya Majelis Ta’lim Masjid Darussalam Dalam Meningkatkan Kegiatan Dakwah Di Perumahan Griya Mayangasri 1 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Majlis Ta’lim memiliki peranan yang sangat penting khususnya melalui kegiatan pengajian dalam menumbuhkan kesadaran beragama, membentuk kepribadian muslim, meningkatkan kemampuan ilmu tulis baca Al-Qur’an serta pemahamannya, dan membimbing ke arah pandangan hidup yang Islami. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya Majelis Taklim dalam Meningkatkan Kegiatan Dakwah di Perumahan Griya Mayangasri 1 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan sumber data primer adalah ketua majelis ta’lim masjid Darussalam, dan sumber data sekunder nya melalui dokumen berupa buku-buku, laporan, foto dan lain sebagainya. Subjek dalam penelitian ini adalah pengurus masjid Darussalam, serta pengurus inti dari majelis ta’lim Darussalam. Observasi, wawancara dan dokumentasi adalah teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti untuk menyelesaikan penelitian ini, dengan teknik analisis data yaitu reduksi data, pa[aran data serta penarikan kesimpulan hingga hasil penelitian di peroleh. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut; upaya majelis taklim masjid Darussalam dalam meningkatkan kegiatan dakwah diperumahan griya mayangasri 1 kel. Sidomulyo barat kec. Tampan kota pekanbaru sudah dilaksanakan beberapa aktifitas dakwah untuk meningkatkan kegiatan dakwah diperumahan griya mayangasri 1 antara lain kegiatan pengajian yang dilaksanakan pada bulanan, dan tahunan dengan mendatangkan ustad untuk menyampaikan ceramah agama kepada Jemaah majelis taklim masjid Darussalam, majelis taklim darusssalam juga melakukan melakukan kegiatan sosial seperti menjenguk orang sakit, santunan anak yatim, takziah, tahsin suka rela agar meningkatkan kegiatan dakwah diperumahan griya mayangasri 1 semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 12 Aug 2021 05:13
Last Modified: 12 Aug 2021 05:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54226

Actions (login required)

View Item View Item