Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN KANTOR KEMENTERIAN AGAMA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA CALON JAMAAH HAJI KABUPATEN KAMPAR (STUDI PADA MASYARAKAT DESA SAWAH, KAMPAR UTARA)

Khairul Halim, - (2021) PERAN KANTOR KEMENTERIAN AGAMA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA CALON JAMAAH HAJI KABUPATEN KAMPAR (STUDI PADA MASYARAKAT DESA SAWAH, KAMPAR UTARA). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Khairul Halim Nim : 11644101062 Judul : Peran Kantor Kementerian Agama Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Calon Jamaah Haji Kabupaten Kampar (Studi Pada Masyarakat Desa Sawah, Kampar Utara) Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya peran kantor kementerian agama dalam memberikan pelayanan kepada calon jamaah haji kabupaten kampar untuk dapat memenuhi kebutuhan calon jamaah haji pendaftaran calon jamaah haji dilakukan oleh dua instansi pelayanan jasa, yaitu bank dan kantor Kementrian Agama Kabupaten/Kota. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana peran kantor kementerian agama dalam memberikan pelayanan kepada calon jamaah haji kabupaten kampar (studi pada masyarakat desa sawah, kampar utara. Selanjutnya tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui sejauh mana peran kantor Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan kepada calon jamaah haji Kabupaten Kampar. Kemudian metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif Kualitatif yang berbentuk data dan angka berupa dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Jumlah informan dalam penelitian ini ialah berjumlah lima orang, satu orang dari staf kepegawaian kantor agama, dan Empat orang jamaah haji sebagai informan pendukung. Adapun hasil dari penelitian ini bahwa peran kantor kementerian agama dalam memberikan pelayanan kepada calon jamaah haji kabupaten kampar (studi pada masyarakat desa sawah, kampar utara) bahwa Sebagai perumusan kebijakan dalam bidang pembinaan haji, Sebagai pelaksanaan kegiatan dalam bidang pembinaan haji, Pemberian bimbingan teknis dan supervisi, Pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan dan Pelaksanaan administrasi. Kata Kunci: Peran, Pelayanan, Jamaah Haji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.5 Etika Islam, Praktik Keagamaan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 12 Aug 2021 01:57
Last Modified: 12 Aug 2021 01:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54224

Actions (login required)

View Item View Item