Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, LDR, NPL, CAR, ROA, DAN BOPO TERHADAP JUMLAH PENYALURAN KREDIT (Studi Pada Bank Umum Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan Periode Tahun 2014-2018)”

Abd Rahman, - (2021) “PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, LDR, NPL, CAR, ROA, DAN BOPO TERHADAP JUMLAH PENYALURAN KREDIT (Studi Pada Bank Umum Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan Periode Tahun 2014-2018)”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (384kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK “PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, LDR, NPL, CAR, ROA, DAN BOPO TERHADAP JUMLAH PENYALURAN KREDIT (Studi Pada Bank Umum Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan Periode Tahun 2014-2018)” OLEH: ABD RAHMAN NIM: 11473105681 Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dana pihak ketiga (DPK), loan to deposit ratio (LDR), non performing loan (NPL), capital adequacy ratio (CAR), return on assets (ROA), rasio beban operasional terhadap pendapatan operasional (BOPO) terhadap jumlah penyaluran kredit pada Bank Umum yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Periode Tahun 2014-2018. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 76 bank dengan metode penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui laporan keuangan bank. Analisis data menggunakan regresi data panel yang terdiri analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik. pemilihan model regresi data panel, dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi data panel menunjukkan bahwa dana pihak ketiga dan LDR berpengaruh positif terhadap jumlah penyaluran kredit. Untuk variable CAR berpengaruh negatif terhadap jumlah penyaluran kredit. Sedangkan variabel NPL, ROA dan BOPO tidak berpengaruh terhadap jumlah penyaluran kredit. Kata Kunci : Dana Pihak Ketiga, Loan to Deposit Ratio, Non Performing Loan, Capital Adequacy Ratio, Return On Asset, Rasio Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional dan Jumlah Penyaluran Kredit

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 12 Aug 2021 02:38
Last Modified: 12 Aug 2021 02:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54221

Actions (login required)

View Item View Item