Hari Listianto, - (2021) Kontribusi Iklim Sekolah Terhadap Kinerja Guru MTs Al-Hidayah Sukamaju Kuantan Singingi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (982kB) |
||
|
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Hari Listianto, (2021) : Kontribusi Iklim Sekolah Terhadap Kinerja Guru MTs Al-Hidayah Sukamaju Kuantan Singingi Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang mengkaji dan mencari seberapa besar kontribusi iklim sekolah terhadap kinerja guru, untuk mengetahui iklim sekolah dan kinerja guru di MTs Al-Hidayah Sukamaju Kuantan Singingi. Subjek dalam penelitian ini adalah guru di MTs Al-Hidayah Sukamaju Kuantan Singingi, sedangkan objeknya adalah kontribusi iklim sekolah dan kinerja guru. Populasi penelitian berjumlah 30 orang, dalam penelitian ini penulis menggunakan total sampling artinya seluruh populasi diteliti. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik angket skala likert. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis dengan pendekatan kuantitatif yakni dengan teknik korelasi Product Moment. Dalam proses penganalisaan penulis menggunakan bantuan perangkat komputer program SPSS (Statistical Program Society Science) versi 17.0 for Windows. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa (1) iklim sekolah di MTs Al-Hidayah Sukamaju Kuantan Singingi tergolong sedang dengan persentase 83,33% (2) kinerja guru di MTs Al-Hidayah Sukamaju Kuantan Singingi juga tergolong sedang dengan persentase 76,67% (3) terdapat kontribusi yang signifikan iklim sekolah terhadap kinerja guru di MTs Al-Hidayah Sukamaju Kuantan Singingi yaitu, sebesar 79,74%. Ini berarti sebesar 20,26% kinerja guru di MTs tersebut disumbangkan oleh faktor lainnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 12 Aug 2021 05:22 |
Last Modified: | 12 Aug 2021 05:22 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54212 |
Actions (login required)
View Item |