Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN YAYASAN ROTTE INDONESIA MULYA (RIM) DALAM MEMBERDAYAKAN EKONOMI MASYARAKAT MISKIN DI KOTA PEKANBARU

Fauzi Hanif Alawi, - (2021) PERAN YAYASAN ROTTE INDONESIA MULYA (RIM) DALAM MEMBERDAYAKAN EKONOMI MASYARAKAT MISKIN DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya Yayasan Rotte Indonesia Mulya (RIM) dalam memberdayakan ekonomi masyarakat miskin di Kota Pekanbaru. Melalui program kemanusiaan, pendidikan, ekonomi, dan lain-lain, yang bertujuan untuk mengatasi masalah kemiskinan dikota Pekanbaru, agar menciptakan masyarakat yang sejahtera dan mampu untuk hidup mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran Yayasan Rotte indonesia Mulya (RIM) dalam Memberdayakan ekonomi masyarakat miskin di kota Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya, teknik keabsahan data yang peneliti gunakan adalah triangulasi sumber. Informan dalam penelitian ini berjumlah 10 orang yang terdiri dari informan kunci terdiri dari 1 Direktur Yayasan dan Informan pendukung terdiri dari 5 Orang yang terdiri dari bagian Pembina, Operasional, Bendahara, Manager Pemprograman, dan 4 orang Masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa Yayasan Rotte Indonesia mulya (RIM) memiliki peran dalam memberdayakan ekonomi masyarakat miskin di kota Pekanbaru melalui program kemanusiaan, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan dakwah. Tekhusus dibidang ekonomi dan dalam dunia pendidikan, yayasan memberikan fasilitas kepada masyarakat miskin semacam bantuan modal usaha dalam bidang ekonomi dan bantuan beasiswa dhuafa‟ pada program pendidikan, demi mencapai taraf kehidupan yang lebih baik kedepannya. Kata Kunci: Peran, Yayasan Rotte Indonesia Mulya, Pemberdayaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 11 Aug 2021 23:34
Last Modified: 11 Aug 2021 23:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54180

Actions (login required)

View Item View Item