Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KONSEP KEBAHAGIAAN KELUARGA PENERIMA MANFAAT (KPM) PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) SUKU BUGIS, BANJAR DAN MELAYU DI KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

CAHAYA MAKBUL, - (2021) KONSEP KEBAHAGIAAN KELUARGA PENERIMA MANFAAT (KPM) PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) SUKU BUGIS, BANJAR DAN MELAYU DI KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (Bab IV)
CAHAYA MAKBUL MAGISTER PSIKOLOGI bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text (Gabungan)
CAHAYA MAKBUL MAGISTER PSIKOLOGI - Copy_opt.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Kebahagiaan merupakan tujuan yang diinginkan oleh setiap individu, kebahagiaan merupakan hal yang relative pada setiap individu, Yang membedakan Kebahagiaan antar individu adalah bagaimana individu mendapatkan dan menciptakan Kebahagiaan sesuai dengan perspektifnya. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan psikologi indigenous pada KPM PKH Kementerian Sosial RI dengan jumlah responden 390 orang dengan menggunakan pertanyaan terbuka terkait makna bahagia dengan tujuan mengetahui makna bahagia, sumber bahagia dan bentuk cara bahagia KPM PKH pada suku Bugis, Banjar dan Melayu. Dari hasil kajian diketahui RI suku Bugis dan Banjar memaknai bahagia dengan hidup nyaman dengan cinta kasih dan makna bahagia suku Melayu dimaknai sebagai mendapatkan materi. Sumber bahagia pada suku Bugis, Banjar dan Melayu terutama bersumber dari keluarga. Berbagai bentuk cara yang dilakukan pada suku Melayu dan suku Banjar melakukan cara berusaha dengan bekerja untuk memenuhi kebutuhan. Kata Kunci: Makna bahagia, Bugis, Banjar, Melayu, PKH.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi-S2
Depositing User: Mr Eko Syahputra
Date Deposited: 16 Aug 2021 15:52
Last Modified: 16 Aug 2021 15:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54168

Actions (login required)

View Item View Item