Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL

Maizy Nurjanah, - (2021) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (62MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (32MB)

Abstract

ABSTRAK Maizy Nurjanah, (2021): Pengembangan Modul Matematika Berbasis Pendekatan Problem Solving pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan Modul Pembelajaran Matematika berbasis pendekatan Problem Solving pada materi Sistem PersamaanLinear Dua Variabel yang memenuhi kriteria valid dan praktis. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII, ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru mata pelajaran matematika dengan jenjang pendidikan S2. Objek penelitian ini adalah Modul Pembelajaran Matematika berbasis pendekatan Problem Solving pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Instrumen pengumpulan data berupa angket. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas, Modul Pembelajaran Matematika berbasis pendekatan Problem Solving dinyatakan sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 85,50%. Hasil uji praktikalitas kelompok kecil dengan jumlah responden 6 orang siswa diperoleh bahwa Modul Pembelajaran Matematika berbasis model pendekatan Problem Solving sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 83,68%. Hal tersebut menunjukkan bahwa modul yang dikembangkan telah valid dan praktis Kata Kunci : Pengembangan, Modul, Pendekatan Problem Solving, Sistem PersamaanLinear Dua Variabel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Aug 2021 23:30
Last Modified: 11 Aug 2021 23:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54144

Actions (login required)

View Item View Item