Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMERINTAH DALAM PENETAPAN KUOTA JAMAAH HAJI REGULER (Study Kasus di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau)

Taufik Hidayat, - (2021) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMERINTAH DALAM PENETAPAN KUOTA JAMAAH HAJI REGULER (Study Kasus di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Taufik Hidayat Prodi : Manajemen Dakwah Judul : Implementasi Kebijakan Pemerintah Dalam Penetapan Kuota Jamaah Haji Reguler (Study Kasus di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau) Implementasi kebijakan merupakan salah satu hal terpenting dalam menjalankan pemerintahan. Jika kebijakan yang telah dibuat tidak diimplementasikan dengan baik, maka tidak akan berdampak apapun kepada calon jamaah yang menjadi sasaran. Di Indonesia jumlah kuota jamaah haji semakin bertambah setiap tahunnya sehingga masa tunggu jamaah haji semakin panjang. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana implementasi kebijakan pemerintah dalam menangani penetapan kuota jamaah haji regular. Tujuannya yaitu untuk mengetahui implementasi kebijakan pemerintah dalam menangani penetapan kuota tersebut. Adapun metode yang digunakan yaitu dengan penelitian kualitatif dengan teknik analisis data secara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mengacu kepada dua hal yaitu implementasi kebijakan pemerintah dan penetapan kuota. Implementasi Kebijakan pemerintah seperti pengelolaan keuangan haji, penentuan petugas dan regulasi haji. Sedangkan penetapan kuota mengacu pada jumlah penduduk muslim disetiap kabupaten/kota berdasarkan hasil Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerjasama Islam (KTT OKI), jumlah pendaftar dan masa tunggu dimana calon jamaah haji yang telah terdaftar nantinya akan mendapatkan nomor porsi yang akan menentukan jadwal keberangkatan calon jamaah haji. Kata Kunci: Implementasi Kebijakan, Penetapan Kuota, Haji Regular

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 11 Aug 2021 12:17
Last Modified: 11 Aug 2021 12:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54108

Actions (login required)

View Item View Item