Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan Kecerdasan Interpersonal dengan kepercayaan Diri Siswa Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru.

Doni Valdini, - (2021) Hubungan Kecerdasan Interpersonal dengan kepercayaan Diri Siswa Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
bab iv.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (787kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Doni Valdini, (2021): Hubungan Kecerdasan Interpersonal dengan kepercayaan Diri Siswa Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya hubungan Kecerdasan Interpersonal dengan kepercayaan Diri Siswa Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Adapun jenis penelitian ini adalah destriptif korelasi. Penelitian ini dilaksanakan pada Januari-Juni 2021, di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru di Jalan Lobak no 44 Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah hubungan kecerdasan interpersonal dengan kepercayaan diri siswa Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dan XI Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial di Madtasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru yang berjumlah 40 siswa. Sampel ditentukan dengan metode sampel jenuh , maka sampel yang diambil adalah sswa kelas X dan XI yang berjumlah 40 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah destriptis kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan hasil penelitian ini bahwa terdapat hubungan yang kuat kecerdasan interpersonal dengan kepercayaan diri siswa Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Kata kunci: Hubungan, Kecerdasan interpersonal, kepercayaan diri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Aug 2021 00:38
Last Modified: 11 Aug 2021 00:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54105

Actions (login required)

View Item View Item