PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPARATIVE LEARNINGTIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP SIKAP BELAJAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH DAREL HIKMAH PEKANBARU

Tabrani, (2014) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPARATIVE LEARNINGTIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP SIKAP BELAJAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH DAREL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe Student teams achivement division terhadap sikap belajar siswa MTs pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah darel hikmah pekanbaru Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru yang berjumlah 52 siswa,sedangkan objek dari penelitian ini adalah pengaruh penerapan model pembelajaran cooperative learnin g tipe student teams achivement division terhadap sikap belajar siswa MTs pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah darel hikmah pekanbaru. Tekhnik pengambilan data menggunakan dokumentasi, observasi dan Angket. Angket dipergunakan untuk melihat ada atau tidaknya perbedaan perilaku belajar siswa yang signifikan melalui penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe s tudent teams achivement division jika dibandingkan dengan pembelajaran tanpa model pembelajaran cooperative learning tipe student teams achivement division. Selanjutnya Angket dianalis dengan menggunakan tes’t’. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis to≥tt atau 10.13 ≥ 2,01 maka diputuskan hipotesis (Ha) diterima dan (H0) ditolak, diperoleh kesimpulan bahwa dengan penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe student teams achivement division dapat meningkatkan perbedaan sikap belajar siswa yang lebih baik pada pokok bahasan makanam halal dan haramjika dibandingkan dengan pembelajaran tanpa model pembelajaran cooperative learning tipe student teams achivement division.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 13 Jun 2016 03:33
Last Modified: 13 Jun 2016 03:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5395

Actions (login required)

View Item View Item