Tabrani (2014) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPARATIVE LEARNINGTIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP SIKAP BELAJAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH DAREL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (47kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (19kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe Student teams achivement division terhadap sikap belajar siswa MTs pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah darel hikmah pekanbaru Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru yang berjumlah 52 siswa,sedangkan objek dari penelitian ini adalah pengaruh penerapan model pembelajaran cooperative learnin g tipe student teams achivement division terhadap sikap belajar siswa MTs pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah darel hikmah pekanbaru. Tekhnik pengambilan data menggunakan dokumentasi, observasi dan Angket. Angket dipergunakan untuk melihat ada atau tidaknya perbedaan perilaku belajar siswa yang signifikan melalui penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe s tudent teams achivement division jika dibandingkan dengan pembelajaran tanpa model pembelajaran cooperative learning tipe student teams achivement division. Selanjutnya Angket dianalis dengan menggunakan tes’t’. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis to≥tt atau 10.13 ≥ 2,01 maka diputuskan hipotesis (Ha) diterima dan (H0) ditolak, diperoleh kesimpulan bahwa dengan penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe student teams achivement division dapat meningkatkan perbedaan sikap belajar siswa yang lebih baik pada pokok bahasan makanam halal dan haramjika dibandingkan dengan pembelajaran tanpa model pembelajaran cooperative learning tipe student teams achivement division.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 13 Jun 2016 03:33 |
Last Modified: | 13 Jun 2016 03:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5395 |
Actions (login required)
View Item |