Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

The Effect of Using TAD and POW TREE Strategies on Students’ Writing Ability of Descriptive Text: A Comparative Study at the second year of MA Al Ihsan Boarding School Riau

Elvaridha, - (2021) The Effect of Using TAD and POW TREE Strategies on Students’ Writing Ability of Descriptive Text: A Comparative Study at the second year of MA Al Ihsan Boarding School Riau. Disertasi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
ALL CHAPTER - I II III DAN LAMPIRAN.pdf

Download (16MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
HASILPENELITIAN (CHAPTER IV dan V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menemukan perbedaan yang signifikan pada kemampuan menulis siswa yang diajar menggunakan strategi TAD dengan strategi POW TREE pada MA Al Ihsan Boarding School Riau. Berdasarkan dari kegiatan pre observasi di MA Al Ihsan Boarding School Riau, di temukan bahwa siswa masih menemukan banyak kesulitan dalam menulis. Mereka sulit untuk menentukan topik tulisan dalam menggembang tulisan essay. Menentukan ide pokok, serta membandingkan subjek. Desain penelitian ini adalah quasi - ekperimen yang terfokus pada penelitian kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas sebelas di MA Al Ihsan Boarding School Riau. Dan objeknya adalah perbandingan kemampuan menulis mahasiswa antara penggunaan strategi TAD dan POW TREE. Sample penelitian ini adalah 3 kelas; kelas eksperimen 1 terdiri dari (20 siswa), kelas eksperimen 2 terdiri dari (20 siswa) dan kelas kontrol terdiri dari (20 siswa). Totalnya 60 siswa dengan menggunakan sample klaster. Test dan observasi digunakan untuk medapatkan data dan untuk menganalisis data menggunakan perbandingan rata-rata dan t-test dengan menggunkan SPSS 20.0. hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa tidak terdapat perbedaan kemampuan menulis mahasiswa dalam menggunakan strategi TAD dengan POW TREE ditinjau dari perbedaan skor mean kelas eksperimen menggunakan independent t test, sedangkan perbedaan dapat terlihat lebih jelas apabila dilihat dari perhitungan eta square dan tabel klasifikasi cohen d. Perbandingan nilai rata – rata strategi TAD adalah 77.25 dan nilai eta square adalah 83%. Nilai rata – rata strategi POW TREE adalah 78.00 dan nilai eta square adalah 79%. Percobaan hipotesis juga terlihat dari hasil akhir t-test -.415, dengan nilai sig.(2-tailed) adalah 0.681. jika kita cobakan kepada null hipotesis (Ho) yang bernilai 0.05, ini membuktikan bahwa nilai sig.(2-tailed) lebih besar dari pada nilai Ho. Oleh sebab itu, null hipotesis diterima dan alternatig hipotesis tidak diterima jika dilihat dri perbandingan independen sample t test, sedangkan apabila dilihat perbandingan hasil eta square terlihat perbendangan yang cukup signifikan yaitu 83% untuk penggunaan strategi TAD dan 79% untuk penggunaan strategi POW TREE. Terakhir, terlihat bahwa strategy TAD lebih memeberikan ukuran efek lebih besar dibandingkan penggunaan strategi POW TREE.

Item Type: Thesis (Disertasi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 10 Aug 2021 08:32
Last Modified: 10 Aug 2021 08:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53926

Actions (login required)

View Item View Item