RAHMI HAYATI, - (2021) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HALAL DENGAN LABEL HALAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Pekanbaru). Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN TESIS KECUALI BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Rahmi Hayati (2021) : Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Halal dengan Label Halal Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Masyarakat Kota Pekanbaru) Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya pertumbuhan industri kosmetik dan kesadaran konsumen akan jaminan produk kosmetik yang halal. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh konsumen dalam memutuskan pembelian kosmetik melalui faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologi pada masyarakat di kota pekanbaru dengan label halal sebagai variabel moderasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dengan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pengguna kosmetik halal di kota Pekanbaru sejumlah 100 orang. dalam pengolahan data, penulis menggunakan program SPSS for Windows versi 21,00. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan uji analisis Moderated Regression Analysis (MRA) atau biasa disebut uji interaksi. Berdasarkan penelitian ini, diperoleh bahwa hasil variabel budaya tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik halal pada masyarakat kota Pekanbaru. Variabel sosial, pribadi dan psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik halal pada masyarakat kota Pekanbaru. Variabel label halal mampu memoderasi hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Kemudian variabel independen secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen. Diharapkan bagi konsumen agar memperhatikan dalam melakukan keputusan pembelian dengan tujuan supaya dalam memilih dan memakai produk kosmetik berlabel halal menjadi salah satu pertimbangan utama konsumen untuk melakukan pembelian. selanjutnya peneliti perlu menambahkan variabel lainnya yang berhubungan dengan keputusan pembelian serta melakukan perluasan sampel sehingga akan mendapatkan gambaran hasil yang lebih mendekati kondisi yang sebenarnya. Kata Kunci: Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologi, Label Halal, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 12 Aug 2021 05:34 |
Last Modified: | 12 Aug 2021 05:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53924 |
Actions (login required)
View Item |