Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Penggunaan Metode Samíyyah Syafawiyya dengan Permainan Kursi Panas untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat BahasArab Siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru

Liza Zidni, - (2021) Efektifitas Penggunaan Metode Samíyyah Syafawiyya dengan Permainan Kursi Panas untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat BahasArab Siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LIZA ZIDNI.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Liza Zidni, (2021): Efektifitas Penggunaan Metode Samíyyah Syafawiyya dengan Permainan Kursi Panas untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat BahasArab Siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Metode Samíyyah Syafawiyya dengan Permainan Kursi Panas untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Bahasa Arab Siswa, dengan melihat ada tidaknya peningkatanPenguasaan Mufrodat Bahasa Arab Siswa pada kelas eksperimen dan kontrol. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Penerapan metode samíyyah syafawiyyah dengan dengan Permainan Kursi Panas efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru?”.Subjek penelitian adalah siswa kelas X A dan X BMadrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah metode samíyyah syafawiyyah untuk meningkatkan Penguasaan Mufrodat Bahasa Arab SiswaMadrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru,. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Xdan sampelnya adalah siswa kelas X A dan X B yang berjumlah 85 siswa. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penerapan metode samíyyah syafawiyyah dengan dengan Permainan Kursi Panas untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Karena nilai To = 4.12 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% : 2.65 dan taraf signifikansi 5% : 2.00 . ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lainPenerapan metode samíyyah syafawiyyah dengan dengan Permainan Kursi Panas efektifuntuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru Kata Kunci: Efektivitas, Metode Samíyyah Syafawiyyah, Kursi Panas dan Penguasaan Mufrodat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Aug 2021 07:57
Last Modified: 10 Aug 2021 07:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53887

Actions (login required)

View Item View Item