Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

VOCABULARY LEARNING STRATEGIES USED BY STUDENTS AT SMP NEGERI 1 RAMBAH HILIR

RIDHA PERMATASARI, - (2021) VOCABULARY LEARNING STRATEGIES USED BY STUDENTS AT SMP NEGERI 1 RAMBAH HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (996kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIDHA PERMATASARI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ridha Permatasari (2021): Strategi Pembelajaran Kosakata yang Digunakan oleh Siswa di SMP Negeri 1 Rambah Hilir. Strategi pembelajaran kosakata merupakan salah satu strategi yang sukses digunakan dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris. Oleh karena itu, strategi pembelajaran kosakata dapat meningkatkan pembelajaran siswa menjadi lebih mudah, lebih cepat, menyenangkan, dan efektif. Strategi pembelajaran kosakata terdiri dari lima jenis, yaitu: determinasi, sosial, memori, kognitif, dan metakognitif. Tujuan dari penelitian ini adalah mempelajari strategi pembelajaran kosakata yang digunakan oleh siswa di SMP Negeri 1 Rambah Hilir. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Dimana, sampel yang diambil sebanyak 25 siswa dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menyebar angket kepada responden untuk menentukan strategi pembelajaran kosakata, terdiri dari 50 item yang dibuat berdasarkan kategori dari strategi-strategi pembelajaran kosakata. Peneliti menggunakan SPSS versi 25 untuk menganalisis data, dimana hasil penelitian menunjukkan bahwa skor total dari strategi pembelajaran kosakata yang digunakan oleh siswa adalah 3900, dengan skor rata-rata 156. Selain itu, total skor dari strategi pembelajaran kosakata siswa yang dominan adalah 604, dengan skor rata-rata 3,45, dengan kesimpulan dapat diidentifikasikan bahwa kategori strategi pembelajaran kosakata siswa sangat rendah. Selain itu, strategi pembelajaran kosakata yang dominan digunakan oleh siswa dalam pembelajaran bahasa inggris adalah strategi sosial. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Strategi Pembelajaran Kosakata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Aug 2021 00:41
Last Modified: 11 Aug 2021 00:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53877

Actions (login required)

View Item View Item