Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS SWOT USAHA KECANTIKAN DAN KESEHATAN DENGAN SISTEM MULTI LEVEL MARKETING STOKIS UMI KALSUM EMERALD MSI DESA MUARA UWAI KECAMATAN BANGKINANG PADA MASA PANDEMI COVID-19 DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH

FAHHERA ADILA BUSRONI, - (2021) ANALISIS SWOT USAHA KECANTIKAN DAN KESEHATAN DENGAN SISTEM MULTI LEVEL MARKETING STOKIS UMI KALSUM EMERALD MSI DESA MUARA UWAI KECAMATAN BANGKINANG PADA MASA PANDEMI COVID-19 DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Fahhera Adila Busroni (2021) : Analisis SWOT Usaha Kecantikan dan Kesehatan Dengan Sistem Multi Level Marketing Stokis Umi Kalsum Emerald MSI Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang Pada Masa Pandemi Covid-19 Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah. Skripsi ini dilatar belakangi oleh banyaknya persaingan dari bisnis lain, yang mana stokis Umi Kalsum ini memiliki persaingan dalam hal harga yang lebih bisa dijangkau oleh konsumen dari produk lain. Untuk itu perlu menganalisis kekuatan yang dimiliki dan kelemahan-kelemahan yang ada, serta seberapa besar peluang yang bisa diambil dan ancaman yang bisa dihadapi untuk dapat menentukan strategi yang tepat dalam mengembangkan usaha yang dijalankan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Analisis SWOT stokis Umi Kalsum emerald MSI pada masa pandemi covid-19 dan tinjauan ekonomi syariah terhadap usaha dengan sistem multi level marketing pada stokis Umi Kalsum emerald MSI. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Research) yang berlokasi di Bangkinang. Sumber data primer dan data sekunder. Objek penelitian ini adalah Analisis SWOT pada Stokis Umi Kalsum Emerald MSI Pada Masa Pandemi Covid-19. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 128 orang dengan mengambil sampel sebanyak 32 orang dari member sekaligus konsumen di stokis Umi Kalsum MSI. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam menganalisa data pada penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif. Hasil penelitian yang dapat disimpulkan, Berdasarkan hasil analisis SWOT, stokis Umi Kalsum berada pada kuadran I (Growth Oriented Strategy), dimana kuadran tersebut merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Usaha tersebut memiliki peluang dan kekuatan (Strategi SO) sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Ditandai dengan matriks IFAS menunjukkan faktor kekuatan dan kelemahan memiliki total 2,91 dan matriks EFAS menunjukkan bahwa faktor peluang dan ancaman memiliki total skor 3,12. Tinjauan Ekonomi Syariah terhadap Usaha dengan Sistem Multi Level Marketing Pada Stokis Umi Kalsum adalah menjalin kerja sama dengan siapa pun selama tujuannya adalah kebajikan dan ketakwaan. Bisnis MLM pada stokis Umi Kalsum ini tidak bertentangan dengan prinsip ekonomi syariah, terlihat dari terpenuhinya 12 syarat dalam Fatwa DSN No: 75/DSN MUI/VII 2009. Kata Kunci : Analisis SWOT, Multi Level Marketing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 10 Aug 2021 09:07
Last Modified: 10 Aug 2021 09:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53867

Actions (login required)

View Item View Item