Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“PENERAPAN SERVICE EXCELLENT PADA BAITUL MAAL WA TAMWIL DEWAN MASJID INDONESIA PEKANBARU”

NADILA PUTRI AMANDA, - (2021) “PENERAPAN SERVICE EXCELLENT PADA BAITUL MAAL WA TAMWIL DEWAN MASJID INDONESIA PEKANBARU”. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (989kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)

Abstract

NADILA PUTRI AMANDA (2021) : “PENERAPAN SERVICE EXCELLENT PADA BAITUL MAAL WA TAMWIL DEWAN MASJID INDONESIA PEKANBARU” Tugas akhir ini di latar belakangi oleh pelayanan nasabah merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi perusahaan dalam menjual produknya. Maka dari itu dibutuhkan service excellent dalam melayani nasabah sebab banyak tidaknya nasabah tergantung dari cara melayani nasabah tersebut. Agar service excellent tersebut terlaksana dibutuhkan karyawan atau sumber daya manusia yang dapat menyampaikan pelayanan prima menjadi tujuan utama. Karyawan yang dimaksud adalah customer service. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana konsep penerapan service excellent serta analisa penerapan service excellent pada Baitul Maal Wa Tamwil Dewan Masjid Indonesia Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian lapangan, dilakukan di Baitul Maal Wa Tamwil Dewan Masjid Indonesia Pekanbaru dengan narasumber 1 orang Pimpinan, 1 orang Customer Service dan 2 orang Nasabah. Analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Service excellent yang diterapkan di BMT DMI Pekanbaru sudah sesuai dengan budaya pelayanan prima yang dikembangkan berdasarkan pada A6, yaitu Ability (kemampuan), Attitude (sikap), Appearance (penampilan), Attention (perhatian), Action (tindakan), dan Accountability (tanggung jawab). Penerapan service excellent di BMT DMI terutama yang dilakukan oleh customer service sudah mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan keinginan nasabah. Kata Kunci: Penerapan, Service Excellent, Baitul Maal Wa Tamwil.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 10 Aug 2021 08:28
Last Modified: 10 Aug 2021 08:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53844

Actions (login required)

View Item View Item