Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

OPTIMALISASI PRODUKSI CRUDE PALM OIL (CPO) DAN PALM KERNEL MENGGUNAKAN METODE GOAL PROGRAMMING (STUDI KASUS: PKS PTPN 3 KEBUN TORGAMBA)

Winda Ayu Lestari, - (2021) OPTIMALISASI PRODUKSI CRUDE PALM OIL (CPO) DAN PALM KERNEL MENGGUNAKAN METODE GOAL PROGRAMMING (STUDI KASUS: PKS PTPN 3 KEBUN TORGAMBA). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (801kB) | Preview

Abstract

OPTIMALISASI PRODUKSI CRUDE PALM OIL (CPO) DAN PALM KERNEL MENGGUNAKAN METODE GOAL PROGRAMMING (STUDI KASUS: PKS PTPN 3 KEBUN TORGAMBA) WINDA AYU LESTARI 11754201949 Tanggal Sidang : 05 Juli 2021 Periode Wisuda : Program Studi Matematika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. HR. Soebrantas No. 155 Pekanbaru ABSTRAK Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PTPN 3 Kebun Torgamba merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit. Permasalahan yang sering terjadi di perusahaan yaitu produksi CPO dan kernel yang belum optimal. Pengambilan keputusan dalam PKS PTPN 3 Kebun Torgamba dihadapkan pada permasalahan yang mengandung beberapa tujuan di dalamnya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Goal programming dengan pengolahan data menggunakan software LINGO. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil optimalisasi jumlah produksi CPO dan kernel yang didapatkan PKS PTPN 3 Kebun Torgamba. Berdasarkan hasil penelitian, jumlah produksi CPO dan kernel pada bulan Januari sampai Desember sudah hampir mencapai jumlah produksi yang optimum, namun jumlah produksi CPO dan kernel pada bulan Oktober mengalami kekurangan jumlah produksi. Jumlah produksi CPO pada bulan Oktober mengalami kekurangan produksi sebesar 2043,787 ton (d_10^-=2043,787) dari jumlah target produksi yang ditetapkan perusahaan. Sedangkan untuk jumlah produksi kernel, perusahaan mengalami kekurangan produksi sebesar 227,2720 ton (d_22^-=227,2720) dari jumlah target produksi yang ditetapkan perusahaan. Hal ini membuat tidak tercapainya jumlah produksi CPO dan kernel pada bulan Oktober terhadap target produksi yang telah ditetapkan perusahaan. Kata kunci:Goal Programming, Optimalisasi Produksi, Produksi CPO, Produksi Kernel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 09 Aug 2021 23:44
Last Modified: 09 Aug 2021 23:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53819

Actions (login required)

View Item View Item