STRATEGI PROMOSI PENJUALAN GIRO WADI’AH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA SYARIAH CABANG PEKANBARU

Muhammad Hamim, (2011) STRATEGI PROMOSI PENJUALAN GIRO WADI’AH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA SYARIAH CABANG PEKANBARU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201108.pdf

Download (317kB) | Preview

Abstract

Laporan ini berjudul “Strategi Promosi Penjualan Giro Wadi’ah pada PT. Bank Negara Indonesia Syari’ah Cabang Pekanbaru”. Penelitian ini dilakukan di BNI Syari’ah cabang pekanbaru dengan perumusan masalah, Bagaimana strategi meningkatkan penjualan Giro Wadiah di BNI Syari’ah yang ditinjau dari sisi kegiatan promosi. Untuk membahas masalah ini, penulis mengggunakan data melalui kegiatan pustaka (Library Research) untuk mengetahui hal-hal yang berhubungan dengan promosi dan penelitian lapangan (Field Research) yaitu penelitian secara langsung kelapangan dengan melakukan magang di BNI Syaria’h Cabang Pekanbaru. Penjualan merupakan fungsi yang paling penting dalam pemasaran, karena menjadi tulang punggung kegiatan untuk mencapai pasar yang dituju, fungsi penjualan juga merupakan sumber pendapatan yang diperlukan untuk menutup ongkos-pngkos dengan harapan bisa mendapat laba sehingga dapat memenuhi kebutuhan manusia. Oleh karena itu diperlukan suatu cara untuk meningkatkan penjualan yang ditinjau dari kegiatan promosi yang dilakukan BNI Syariah Cabang Pekanbaru dalam memasarkan produknya. Setelah melakukan penelitian terhadap masalah tersebut, maka penulis berkesimpulan bahwa BNI Syariah Cabang Pekanbaru dalam melaksanakan kegiatan penjualan Giro Wadi’ah telah melakukan promosi dengan periklanan, personal selling , dan pubilitas. Untuk lebih meningkatkan penjualan Giro Wadi’ah pada masa yang akan dating, promosi perlu ditingkatkan dan dilakukan secara terus menerus supaya produk ini lebih dikenal di masyarakat.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 11 Jan 2016 08:53
Last Modified: 11 Jan 2016 08:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/538

Actions (login required)

View Item View Item