Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ANGGARAN DANA DESA DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI DESA TANJUNG BERULAK KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

Elbi Hapiz, - (2021) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ANGGARAN DANA DESA DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI DESA TANJUNG BERULAK KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ELBI HAPIZ.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Elbi Hapiz (2021): Efektifitas Penggunaan Anggaran Dana Desa Dalam Pemberdayaan Masyarakat di Desa Tanjung Berulak Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar Ditinjau Menurut Ekonomi Islam Penelitian ini dilatarbelakangi dana pemberdayaan masayarakat desa tahun 2017 dan 2018 menunjukkan bahwa realisasi pemberdayaan masyarakat desa tidak tercapai target yang diharapkan. Hal ini menunjukkan bahwa ada program yang tidak terlaksana dengan baik. Peneliltian ini adalah penelitian lapangan (field research). Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa yang mengikkuti kegiatan pemberdayaan di Desa Tanjung Berulak Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah data yang memiliki keterkaitan dapat penulis kumpulkan, maka penulis selanjutnya mengumpulkan data-data tersebut dengan menggunakan metode kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa Pelaksanaan program alokasi dana desa dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa Tanjung Berulak, dalam proses pelaksanaan program alokasi dana desa ada tiga tahap yakni perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban. Secara Ekonomi Islam Penggunaan Anggaran Dana Desa Dalam Pemberdayaan Masyarakat Di Desa Tanjung Berulak Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar sudah bagus karena dalam pelaksanaannya sudah adil dan tidak merugikan orang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 10 Aug 2021 09:24
Last Modified: 10 Aug 2021 09:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53788

Actions (login required)

View Item View Item