Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK TERINTEGRASI NILAI ISLAM DENGAN MODEL QUANTUM LEARNING PADA TEMA 8 “DAERAH TEMPAT TINGGALKU” KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH DI KOTA PEKANBARU

Revi Dahlianti, - (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK TERINTEGRASI NILAI ISLAM DENGAN MODEL QUANTUM LEARNING PADA TEMA 8 “DAERAH TEMPAT TINGGALKU” KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH DI KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
BAB I - V TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Revi Dahlianti, (2021): Pengembangan Lembar Peserta Didik Berbasis Islam Dengan Model Quantum Learning Pada Tema 8 “Daerah Tempat Tinggalku” Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Di Kota Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik berbasis Islam dengan model quantum learning untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IV Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang valid dan praktis. Jenis penelitian ini adalah penelitian Research and development (R&D) dengan model ADDIE. Penelitian ini menggunakan random sampling, yaitu untuk uji coba kelompok kecil, diambil sampel sebanyak 9 orang siswa di MI Miftahuddin, dan MI AL-Barokah Kota Pekanbaru. Teknik pengumpulan data adalah angket validasi LKPD yang terdiri dari ahli materi, dan ahli teknologi Pendidikan. Angket praktikalitas yang di isi oleh peserta didik dan guru. Hasil penilaian kevalidan LKPD oleh validator teknologi diperoleh rata-rata 85% dengan kriteria “sangat valid” dan hasil penilaian kevalidan LKPD oleh validator materi diperoleh rata-rata 87% dengan kriteria “sangat valid”. Praktikalitas penilaian respon peserta didik 93% dengan kategori “sangat praktis” dan respon guru sebesar 92 % dengan kategori “sangat praktis”. Dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis Islam dengan model quantum learning sangat valid dan sangat praktis sehingga layak untuk digunakan oleh peserta didik kelas IV Madrasah Ibtidaiyah pada tema 8 (Daerah Tempat Tinggalku) sub tema 1 (Lingkungan Tempat Tinggalku) layak untuk digunakan oleh peserta didik kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik, Berbasis Islam, Quantum Learning.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah-S2
Depositing User: pps -
Date Deposited: 09 Aug 2021 06:10
Last Modified: 09 Aug 2021 06:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53778

Actions (login required)

View Item View Item