Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MASYARAKAT PADA MASA PANDEMI COVID-19 MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi pada Restoran Dapur Jawa, Andre Resto & Cafe, Tungku Resto di Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak )

Endah Trima Hidayah, - (2021) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MASYARAKAT PADA MASA PANDEMI COVID-19 MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi pada Restoran Dapur Jawa, Andre Resto & Cafe, Tungku Resto di Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (820kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ENDAH TH.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Endah Trima Hidayah, 2021 : Analisis Perilaku Konsumen Masyarakat pada Masa Pandemi Covid-19 menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Restoran Dapur Jawa, Andre Resto & Cafe, Tungku Resto Diperawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak) Konsumsi pada hakikatnya adalah mengeluarkan sesuatu dalam rangka memenuhi kebutuhan. Konsumsi itu sendiri menjadi pendidikan, kesehatan, dan keperluan sehari-hari demi mencapai kesenangan yang bersifat kemewah-mewahan. Kesenangan atau keindahan dibolehkan asal tidak dilebihkan, yaitu tidak melampaui batas-batas yang dihalalkan, islam selalu mengajarkan konsumsi, misalnya perlunya memperhatikan orang lain. Selanjutnya juga diharamkan seorang muslim hidup dalam serba berlebihan sementara ada tetangga yang menderita kelaparan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui analisis konsumsi masyarakat pada masa pandemic covid-19 dengan faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen. Penelitian ini dilatar belakangi oleh meningkatnya jumlah konsumen pada Restoran Dapur Jawa, Andre Resto & Cafe, Tungku Resto pada masa Covid-19. Menggunakan metode penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data dengan metode wawancara tertutup dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan 63 informen yang dipilih dengan teknik incidental. Hasil penelitian analisis perilaku Konsumen masyarakat pada masa pandemic ccovid-19 di Restoran Dapur Jawa, Andre Resto & Cafe, Tungku Resto berada di Perawang Kecataman Tualang. Menunjukkan bahwa masyarakat selama pandemi covid-19 melakukan kegiatan konsumsi yang berlebihan karena tetap mengkonsumsi makanan siap saji direstoran. Kata kunci : Faktor-Faktor Perilaku Konsumen, Konsumsi Islam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 10 Aug 2021 00:22
Last Modified: 10 Aug 2021 00:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53762

Actions (login required)

View Item View Item