Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGIES IN LISTENING COMPREHENSION (A CASE STUDY AT BUDI DHARMA SENIOR HIGH SCHOOL DUMAI)

FIALATU RAHMI, FR (2021) STRATEGIES IN LISTENING COMPREHENSION (A CASE STUDY AT BUDI DHARMA SENIOR HIGH SCHOOL DUMAI). Thesis thesis, UIN Suska Riau.

[img]
Preview
Text
bab 4 filiatu.pdf

Download (861kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FULL SURAT & BAB 1 2 3 5 filiatu.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi pemahaman mendengarkan yang digunakan siswa kesebelas di SMA Budi Dharma di Dumai. Selanjutnya, secara khusus ditujukan untuk menjawab dua pertanyaan penelitian: 1) Bagaimana strategi pemahaman menyimak yang digunakan oleh siswa kelas XI SMA Budi Dharma Dumai? 2) Mengapa siswa menggunakan strategi tersebut? Pesertanya 10 siswa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pengumpulan data kualitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan seperangkat wawancara dan kuesioner. Data kualitatif yang terkumpul dianalisis untuk menggambarkan tentang persentase dan frekuensi dalam strategi mendengarkan yang digunakan siswa dan alasan mengapa mereka menggunakan strategi tersebut. Ada tiga kategori strategi mendengarkan. Mereka adalah strategi metakognitif, strategi kognitif, dan strategi sosio-afektif. Hasilnya sebagian besar siswa menggunakan strategi metakognitif untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mendengarkan. Implikasi dari penelitian ini adalah siswa dapat memperoleh strategi yang tepat dalam mata pelajaran mendengarkan dan bagi guru dapat memotivasi guru untuk menemukan cara mengajar strategi yang tepat untuk membuat mereka mendapatkan pemahaman dalam mendengarkan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 07 Aug 2021 13:13
Last Modified: 07 Aug 2021 13:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53729

Actions (login required)

View Item View Item