Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Persepsi Masyarakat Terhadap Minat Bertransaksi di Perbankan Syariah Ditinjau Menurut Ekonomi Islam (Studi Kasus Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani).

Riski Saputra, - (2021) Pengaruh Persepsi Masyarakat Terhadap Minat Bertransaksi di Perbankan Syariah Ditinjau Menurut Ekonomi Islam (Studi Kasus Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (911kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Riski Saputra (2021): Pengaruh Persepsi Masyarakat Terhadap Minat Bertransaksi di Perbankan Syariah Ditinjau Menurut Ekonomi Islam (Studi Kasus Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani). Persepsi merupakan suatu anggapan yang muncul atas suatu informasi yang diterima. Persepsi menjadi salah satu faktor penentu dalam memahami informasi atau pengetahuan yang mempengaruhi seseorang dalam menentukan minat. Persepsi melahirkan perbedaan dalam memahami informasi atau pengetahuan yang di dapatkan yang menyebabkan seseorang memiliki minat. Rumusan dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh persepsi masyarakat terhadap minat bertransaksi di Perbankan Syariah di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi masyarakat terhadap minat bertransaksi di Perbankan Syariah.. Penelitian ini menggunakan metode penelitian yang terdiri dari teknik pengumpulan data yaitu, Observasi, Wawancara, Kuisioner, dan Dokumentasi. Populasi berjumlah 80KK, dan sampel berjumlah 67 KK. Adapun teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi masyarakat berpengaruh signifikan terhadap minat bertransaksi di Bank Syariah dengan tingkat signifikan sebesar 0, 005 < 0.05, dari hasil penelitian ini juga diperoleh keofisien determinasi (R square) sebesar 0,116 atau 11,6% yang berarti di pengaruhi oleh persepsi masyarakat. Sedangkan sisanya adalah sebesar 88,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Persepsi, Masyarakat, Minat, Perbankan Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 07 Aug 2021 10:46
Last Modified: 07 Aug 2021 10:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53614

Actions (login required)

View Item View Item