Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PENDIDIKAN HOLISTIK DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI PLUS PROVINSI RIAU

Nur Zakiyah, - (2021) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN HOLISTIK DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI PLUS PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (761kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUR ZAKIYAH.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nur Zakiyah, (2021): Implementasi Pendidikan Holistik dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri Plus Provinsi Riau Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pendidikan holistik dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri Plus Provinsi Riau. Subjek penelitian yaitu kepala sekolah dan guru Pendidikan Agama Islam. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah implementasi pendidikan holistik dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN Plus Provinsi Riau. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah 1 orang kepala sekolah dan 1 orang guru Pendidikan Agama Islam. Maka sampel yang digunakan yaitu keseluruhan dari populasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Deskriptif Kuantitatif. Perhitungan data dilakukan secara manual yang diperoleh melalui observasi dan wawancara. Hasilnya untuk mendapatkan data bagaimana implementasi pendidikan holistik dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri Plus Provinsi Riau. Berdasarkan analisis data diperoleh implementasi pendidikan holistik dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri Plus Provinsi Riau di kategorikan Sangat Baik, karena angka presentase akhir yang diperoleh adalah 85,30% yang berada pada rentang angka 81% sampai dengan 100% yang berarti Sangat Baik. Faktor dominan yang mempengaruhi implementasi pendidikan holistik dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri Plus Provinsi Riau meliputi budaya sekolah, guru, siswa, kerjasama warga sekolah, sarana prasarana dan evaluasi. Kata Kunci: Implementasi, Pendidikan Holistik, Pembelajaran PAI

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Aug 2021 13:46
Last Modified: 07 Aug 2021 13:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53600

Actions (login required)

View Item View Item