PENGARUH KARAKTERISTIK PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PERILAKU NASABAH DALAM MENABUNG PADA BANK SYARI’AH (Studi Kasus Bank Syari’ah Mandiri Cabang Duri)

Asrial Saputra, (2014) PENGARUH KARAKTERISTIK PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PERILAKU NASABAH DALAM MENABUNG PADA BANK SYARI’AH (Studi Kasus Bank Syari’ah Mandiri Cabang Duri). Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (70kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Sebagai perusahaan jasa dan salah satu lembaga kepercayaan masyarakat, Bank Syari’ah Mandiri Cabang Duri harus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas untuk memberikan kepuasan bagi nasabah. Dahulu nasabah mencari bank, sekarang bank mencari nasabah maka bank dituntut mampu menawarkan produk-produk sesuai dengan kebutuhan dan keinginan nasabah, namun Bank Syari’ah Mandiri Cabang Duri belum mampu mengubah paradigma masyarakat yang sering muncul yaitu Bank Syari’ah itu sama saja dengan Bank konvensional, menjaga kepercayaan dan ketertarikan masyarakat untuk menabung pada bank syari’ah, hal ini dapat dilihat dari jumlah nasabah pada Bank Syari’ah Mandiri Cabang Duri dari tahun ketahun mengalami penurunan, Pada tahun 2009 terdapat nasabah yang menabung adalah sejumlah 11.629 orang, namun pada tahun 2010 mengalami penurunan yang mana jumlah nasabah yang menabung hanya 9.973 orang saja, dan pada tahun 2011 mengalami kenaikan lagi akan tetapi jumlah nasabah yang menabung masih kurang dari pada tahun 2009 yaitu 10.821 orang, selanjutnya pada tahun 2012 mengalami penurunan lagi yaitu 10.643. Dari itu diadakan penelitian dengan menggunakan metode kuantitatif, dengan skala likert, dan pengumpulan datanya angket yang diberikan kepada nasabah yang berjumlah 100 orang untuk menjawab 3 hipotesis. Dan telah diuji secara parsial diperoleh nilai t hitung (0,217) < t tabel (1,66) sehingg ahipotesis nol (Ho) diterima dan hipotesis alternatif (Ha) ditolak. Dengan ditolaknya Ha berarti karakteristik produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan untuk menabung, dan hipotesis kedua juga telah diuji secara parsial dari variabel kualitas pelayanan diperoleh nilai t hitung (2,536) < t tabel (1,66) sehingga hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dengan ditolaknya Ho berarti karakteristik produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan untuk menabung, sehingga apabila kualitas pelayanan meningkat maka keputusan untuk menabung masyarakat akan mengalami peningkatan. Sedangkan hasil pengujian secara serempak (uji F) diperoleh nilai F hitung sebesar 3,414 dan F tabel sebesar 18,51 maka nilai F hitung keputusan untuk menabung lebih kecil dari F tabel (18,51) sehingga Ho diterima dan Ha ditolak yang berarti secara serempak tidak ada pengaruh yang signifikan dari variabel bebas (karakteristik produk, kualitaspelayanan) terhadap variabel terikat (keputusan untuk menabung)

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Program Pascasarjana > S2
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 11 Jun 2016 05:35
Last Modified: 11 Jun 2016 05:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5360

Actions (login required)

View Item View Item