Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

NILAI-NILAI AKHLAKUL KARIMAH MENURUT ABU AL-HASAN „ALI BIN MUHAMMAD BIN HABIB AL-MAWARDI DALAM BUKU ISLAM HAPPY ENDING HARAPAN KAUM BERIMAN

SITI NURJANNAH, - (2021) NILAI-NILAI AKHLAKUL KARIMAH MENURUT ABU AL-HASAN „ALI BIN MUHAMMAD BIN HABIB AL-MAWARDI DALAM BUKU ISLAM HAPPY ENDING HARAPAN KAUM BERIMAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)

Abstract

SITI NURJANNAH (2021) : NILAI-NILAI AKHLAKUL KARIMAH MENURUT ABU AL-HASAN „ALI BIN MUHAMMAD BIN HABIB AL-MAWARDI DALAM BUKU ISLAM HAPPY ENDING HARAPAN KAUM BERIMAN Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apa saja nilai-nilai akhlakul karimah dalam buku Islam Happy Ending Harapan Kaum Beriman karya Abu alHasan „Ali Bin Muhammad Bin Habib Al-Mawardi. Pendidikan merupakan lembaga utama yang memainkan peranan penting dalam membangun dan menumbuh kembangkan peradaban. Maju mundurnya suatu peradaban ditentukan oleh pendidikan. Dalam dunia pendidikan proses pembelajaran ada pembelajaran yang dilakukan secara langsung dan tidak langsung. Pembelajaran secara langsung dilakukan secara tatap muka oleh pendidik dan peserta didik. Sedangkan proses pembelajaran secara tidak langsung dapat diperoleh peserta didik melalui media elektronik, dan buku. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan content analysis. Dimana dalam menggunakan content analysis ini penulis harus menggumpulkan beberapa sumber atau teori yang berkaitan dengan materi yang akan diteliti oleh penulis. Hasil analisis buku Islam Happy Ending Harapan Kaum Beriman karya Abu al-Hasan „Ali Bin Muhammad Bin Habib AlMawardi, menunjukkan seharusnya sebagai seorang muslim, hendaklah individu tersebut selalu mengendalikan dirinya agar terhindar dari hal-hal yang membawanya kepada kemudharatan. Kata Kunci : Nilai-Nilai, Pendidikan, Akhlakul Karimah, Content Analysis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Aug 2021 05:40
Last Modified: 08 Aug 2021 05:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53564

Actions (login required)

View Item View Item