Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengembangan Media Kartu Domino Matematika Berbasis Aplikasi Microsoft Power Point untuk Meningkatkan Penguasaan Fakta Dasar Perkalian pada Siswa Kelas III SD Islam As-Shofa Pekanbaru.

Viona Astuti Deka Putri,, - (2021) Pengembangan Media Kartu Domino Matematika Berbasis Aplikasi Microsoft Power Point untuk Meningkatkan Penguasaan Fakta Dasar Perkalian pada Siswa Kelas III SD Islam As-Shofa Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Viona Astuti Deka Putri, (2021) : Pengembangan Media Kartu Domino Matematika Berbasis Aplikasi Microsoft Power Point untuk Meningkatkan Penguasaan Fakta Dasar Perkalian pada Siswa Kelas III SD Islam As-Shofa Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat kevalidan media kartu domino matematika berbasis aplikasi power point terhadap penguasaan fakta dasar perkalian dan mendeskripsikan respon peserta didik terhadap media kartu domino matematika berbasis aplikasi power point tentang penguasaan fakta dasar perkalian di SD Islam As-Shofa Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian R&D yang menggunakan model pengembangan Borg and Gall. Subjek penelitian adalah 20 peserta didik SD Islam Pekanbaru Kelas III dan objek penelitian ini adalah media kartu domino matematika berbasis aplikasi microsoft power point pada materi fakta dasar perkalian. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa dokumentasi, lembar validasi yang diberikan kepada ahli media dan ahli materi untuk menguji kevalidan media kartu domino matematika berbasis aplikasi microsoft power point pada penguasaan fakta dasar perkalian, serta angket respon peserta didik untuk mengetahui respon peserta didik terhadap media kartu domino matematika berbasis aplikasi microsoft power point yang dikembangkan. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskrptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Berdasarkan penelitian dan analisis data disimpulkan bahwa media kartu domino matematika berbasis aplikasi microsoft power point pada penguasaan fakta dasar perkalian kelas III SD Islam As-Shofa Pekanbaru khusus produk akhir yang dihasilkan telah memenuhi kategori valid dengan skor rata-rata dari penilaian ahli media 86% dan skor rata-rata dari ahli materi 86% dengan kategori sangat baik dan sudah layak diujicobakan. Kemudian hasil respon peserta didik terhadap media kartu domino matematika berbasis aplikasi microsoft power point diperoleh hasil dengan persentase 91,1% dalam kategori sangat bagus. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media kartu domino matematika berbasis aplikasi power point valid dan respon peserta didik sangat bagus sehingga media kartu domino matematika berbasis aplikasi power point layak digunakan untuk penguasaan fakta dasar perkalian. Kata Kunci: Media Kartu Domino Matematika, Microsoft Power Point, Fakta Dasar Perkalian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Aug 2021 08:16
Last Modified: 07 Aug 2021 08:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53555

Actions (login required)

View Item View Item