Khaiza Ruziana (2011) PELAKSANAAN PELAYANAN BAGI KONSUMEN PADA ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA 1912 CABANG DUMAI. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_201105.pdf Download (510kB) | Preview |
Abstract
Laporan akhir ini berjudul “PELAKSANAAN PELAYANAN BAGI KONSUMEN PADA ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA 1912 CABANG DUMAI”, dengan latar belakang dalam suatu perusahan konsumen merupakan suatu bagian yang terpenting karena itu wajib bagi karyawan perusahaan tersebut untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Jadi merupakan hal yang wajar jika memperlakukan konsumen dengan sebaik – baiknya. Sebagai karyawan harus dapat menegetahui bahwa konsumen memiliki selera yang berbeda –beda antara lain penampilan fisik karyawan maupun kantor dan perilaku karyawan. Penampilan fisik karyawan menjadi perhatian para konsumen. Biasanya konsumen menginginkan karyawan yang cantik dan gagah dengan pakaian yang rapi dan selalu trendy. Selain itu dalam melayani konsumen harus dihindari kesan memaksa kehendak, dengan prinsip nasabah sebagai raja, dimana pegawai dituntut untuk selalu memberikan keleluasaan kepada konsumen memenuhi keinginannya. Karyawan memang wajib menginformasikan semua produk yang dimilikinya, namun mereka tidak mempunyai hak untuk memaksa konsumen untuk membeli produk perusahaannya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bentuk – bentuk pelayanan yang diberikan oleh Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 Cabang Dumai dan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap pelayanan yang diberikan oleh Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 Cabang Dumai. Penelitian ini berlokasi pada Perusahaan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 Cabang Dumai yang berada di Jl. Sultan Syarif Kasim Kecamatan Dumai Kota, Dumai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 Cabang Dumai pada tahun 2010 yang berjumlah 416 dan diambil sampel sebanyak 10% dari populasi yang ada. Metode yang digunakan adalah dengan metode observasi, metode wawancara , dan metode kuisioner. Berdasarkan hasil penelitian dilapangan, setelah dianalisa data yang terkumpul maka diperoleh kesimpulan, bahwa bentuk pelayanan yang diberikan oleh Asuransi Jiwa Bersama berupa menghilangkan rasa kekhawatiran dan memberikan kemudahan dalam penyelesaian klaim kepada pemegang polis dan persepsi masyarakat terhadap pelaksanaan pelayanan yang diberikan oleh Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 Cabang Dumai sudah memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.
Item Type: | Thesis (Laporan) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 11 Jan 2016 08:53 |
Last Modified: | 11 Jan 2016 08:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/535 |
Actions (login required)
View Item |