Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJA ANTARA PEKERJA DENGAN PT. NUSANTARA SEJAHTERA BERDASARKAN UNDANG-UNDANG 13 TAHUN 2003 TENTANG KETENAGAKERJAAN SELAMA MASA COVID-19 DI BIOSKOP MALL SKA PEKANBARU

RIKI ADITAMA, - (2021) PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJA ANTARA PEKERJA DENGAN PT. NUSANTARA SEJAHTERA BERDASARKAN UNDANG-UNDANG 13 TAHUN 2003 TENTANG KETENAGAKERJAAN SELAMA MASA COVID-19 DI BIOSKOP MALL SKA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas tentang Pelaksanaan Perjanjian Kerja Antara Pekerja Dengan PT. Nusantara Sejahtera Berdasarkan Undang-Undang 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan Selama Masa Covid-19 Di Bioskop Mall Ska Pekanbaru. Permasalahan yang terjadi di lapangan adalah dampak langsung yang dialami oleh para karyawan di bioskop XXI Mall SKA Pekanbaru selama masa pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pelaksanaan perjanjian kerja berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan selama pandemi COVID-19 di Bioskop XXI SKA Pekanbaru dan upaya-upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk menyelamatkan perusahaan dan para karyawannya dari dampak pandemi Covid-19. Adapun teknik yang penulis gunakan dalam mengumpulkan data selama penilitian adalah pengamatan (Observation), wawancara (Interview), Kajian Pustaka dan Studi Dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah perusahaan PT. Nusantara Sejahtera sudah melaksanakan apa yang diamanatkan oleh Undang-Undang No.13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dimasa Covid-19. Dimana praktik di lapangan sudah sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku seperti, melakukan pengurangan jam kerja karyawan, melakukan pengurangan upah karyawan, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawan yang masa kerjanya kurang dari 1 tahun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 06 Aug 2021 06:38
Last Modified: 06 Aug 2021 06:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53495

Actions (login required)

View Item View Item