Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PROMOSI PAKET IBADAH UMROH RAMADHAN PT. PENJURU WISATA NEGERI KOTA PEKANBARU

Kevin Denza Wijaya, Kevin (2021) STRATEGI PROMOSI PAKET IBADAH UMROH RAMADHAN PT. PENJURU WISATA NEGERI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)

Abstract

Penelitian ini mengenai promosi paket umroh ramadhan yang dilakukan di PT. Penjuru Wisata Negeri. Promosi paket ibadah umroh ramadhan sangat tergantung pada strategi yang dilakukan oleh PT. Penjuru Wisata Negeri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi paket ibadah umroh ramadhan yang diterapkan oleh PT Penjuru Wisata Negeri Haji Umroh dalam program ibadah umroh ramadhan. Informan penelitian ini berjumlah lima (5) orang. Untuk teknik pengumpulan data dalam penelitian ini ialah dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi serta dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Penjuru Wisata Negeri Kota Pekanbaru dalam melakukan strategi promosi paket ibadah umroh di bulan ramadhan menggunakan bauran promosi (Promotion Mix), yang terdiri dari Personal Selling (Penjualan Perorangan) yaitu dengan cara presentasi langsung dengan calon jamaah, Sales Promotion (Promosi Penjualan) dengan cara melakukan pameran dilingkungan masyarakat pada waktu tertentu, Public Relation (Humas) dengan mengadakan seminar tentang Umroh, Advertising (periklanan) yaitu melalui media cetak, spanduk, baliho, brosur. Pada kenyataannya personal selling dan Advertising cenderung dapat digunakan dalam memasarkan produk paket ibadah umroh ramadhan yang ada di PT Penjuru Wisata Negeri Kota Pekanabaru, karena konsumen dapat lebih mengenal produk dan mengenal nama PT secara langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Promosi, Umroh
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 07 Aug 2021 15:29
Last Modified: 07 Aug 2021 15:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53398

Actions (login required)

View Item View Item