Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP HAK PEKERJA YANG DI PHK SEPIHAK PADA RAMAYANA PANAM PEKANBARU AKIBAT DAMPAK COVID 19 MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 13 TAHUN 2003 TENTANG KETENAGAKERJAAN

Boy Ardiansyah, - (2021) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP HAK PEKERJA YANG DI PHK SEPIHAK PADA RAMAYANA PANAM PEKANBARU AKIBAT DAMPAK COVID 19 MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 13 TAHUN 2003 TENTANG KETENAGAKERJAAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Boy Ardiansyah, (2021) : Perlindungan Hukum Terhadap Hak Pekerja Yang Di Phk Sepihak Pada Ramayana Panam Pekanbaru Akibat Dampak Covid 19 Menurut Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan pemutusan hubungan kerja yang terjadi pada pekerja Ramayana Panam Pekanbaru. Hal tersebut dipicu dengan alasan efisiensi yang dilakukan oleh perusahaan yang diakibatkan oleh adanya dampak Covid’19, penelitian ini bertujuan tidak hanya untuk mengetahui bagaimana bentuk perlindungan hukum terkait permasalahan tersebut, tetapi juga untuk mengetahui apa saja faktor yang menjadi penghambat dalam hal penyelesaian dari permasalahan tersebut. Penelitian ini ditinjau menurut Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan. Penelitian adalah penelitian sosiologis hukum. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan angket. Data primer berasal dari pihak Ramayana Panam Pekanbaru dan juga para pekerja yang mengalami permasalahan hukum tersebut, Data sekunder diperoleh melalui literatur-literatur buku pustaka yang berkaitan dengan penelitian ini. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa permasalahan pemutusan hubungan kerja yang terjadi sebenarnya lebih disebabkan oleh faktor eksternal yang terdampak dari adanya Pandemi Covid’19 yang sudah cukup lama terjadi sejak awal tahun 2020. Hal tersebut mengakibatkan banyak hak-hak dari pekerja yang belum dapat terpenuhi tidak hanya hak yang timbul dari adanya pemutusan hubungan kerja tersebut, melainkan juga hak-hak yang timbul dari sebelum terjadinya pemutusan hubungan kerja tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 10 Aug 2021 15:00
Last Modified: 10 Aug 2021 15:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53332

Actions (login required)

View Item View Item