STRATEGI MEMENEJ RISIKO DI PERUSAHAAN DAERAH BANK PERKREDITAN RAKYAT SARIMADU CABANG PEKANBARU

Zulhendri, (2011) STRATEGI MEMENEJ RISIKO DI PERUSAHAAN DAERAH BANK PERKREDITAN RAKYAT SARIMADU CABANG PEKANBARU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201103.pdf

Download (997kB) | Preview

Abstract

Tulisan ini berjudul “STRATEGI MEMENEJ RISIKO DI PERUSAHAAN DAERAH BANK PERKREDITAN RAKYAT SARIMADU CABANG PEKANBARU” Penelitian ini dilatar belakangi oleh kegiatan bank sehari-hari. Sama seperti halnya pedagang atau perusahaan lainnya, kegiatan pihak perbankkan secara sederhana dapat kita katakan adalah membeli uang (menghimpun dana) dan menjual uang (menyalurkan dana) kepada masyarakat umum.. Dari latar belakang ini muncul permasalahan yaitu, bagaimana strategi memenej Risiko di Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu cabang Pekanbaru dan bagaimana praktek memenej Risiko di Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu cabang Pekanbaru. Sumber data primer dalam penelitian ini diperoleh dari responden, dengan cara wawancara dan observasi. Sedangkan data sekunder diperoleh dari kepala, karyawan, dokumen-dokumen perbankkan, dan dari perpustakaan dengan cara mengkaji kitab-kitab yang ada kaitannya dengan permasalahan ini. Adapun data yang sudah diperoleh dianalisa dengan menggunakan metode deskriptif analitik yaitu mengumpulkan data-data yang telah ada, kemudian data-data tersebut dikelompokkan kedalam kategori-kategori berdasarkan persamaan jenis data tersebut, dengan tujuan dapat menggambarkan permasalahan yang diteliti, kemudian dianalisa dengan menggunakan pendapat atau teori para ahli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih mendalam bagaimana strategi memenej Risiko di Perusahaan Daerah Bank Sarimadu Cabang Pekanbaru serta bagaimana praktek mamenej Risiko di Perusahaan Daerah Bank Sarimadu cabang Pekabaru tersebut. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Salah satu strategi perusahaan Bank Perkereditan Rakyat (BPR) Sarimadu cabang Pekanbaru dalam mememenj risiko yang akan timbul dalam mengimplementasikan menajemen risiko, mendasarkan pada visi, sedangkan dalam prakteknya melihat kepada prosedur dalam pengawasan kredit yang teratur, sistematis dan terkontrol. .

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 11 Jan 2016 08:53
Last Modified: 11 Jan 2016 08:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/533

Actions (login required)

View Item View Item