STRATEGI MEREKRUT NASABAH YANG DILAKUKAN OLEH BANK RAKYAT INDONESIA UNIT MUARA LEMBU KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Sesridawati, (2011) STRATEGI MEREKRUT NASABAH YANG DILAKUKAN OLEH BANK RAKYAT INDONESIA UNIT MUARA LEMBU KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201102.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

Laporan ini barjudul “ STRATEGI MEREKRUT NASABAH YANG DILAKUKAN OLEH BANK RAKYAT INDONESIA UNIT MUARA LEMBU KABUPATEN KUANTAN SINGINGI ”. Dan permasalahan yang di angkat oleh penulis adalah bagaimana upaya yang dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia Unit Muara Lembu dalam merekrut nasabah dan bagaimana perkembangan jumlah nasabah Bank Rakyat Indonesia Unit Muara Lembu. Yang mana penelitian ini dilakukan pada Bank Rakyat Indonesia Unit Muara Lembu, karena Bank Rakyat Indonesia ini merupakan suatu badan usaha yang bergerak dibidang keuangan yang kegiatan utamanya adalah menghimpun dana dan menyalurkannya kembali pada masyarakat, selain itu Bank Rakyat Indonesia Unit Muara Lembu ini mudah dijangkau oleh peneliti. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana upaya yang dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia Unit Muara Lembu dalam merekrut nasabah. Dan untuk mengetahui bagaimana perkembangan jumlah nasabah Bank Rakyat Indonesia Unit Muara Lembu. Metode yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis dengan baik dan kemudian dilakukan perbandingan dengan teori-teori yang berhubungan dengan permasalahan yang telah didapat. Pengumpulan data dan informasi lainnya dilakukan dengan wawancara, dokuentasi, dan talaah pustaka. Dan dari hasil penelitian di dapat bahwa upaya yang dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia Unit Muara Lembu dalam upaya merekrut jumlah nasabah adalah melalui prodak, lokasi pendirian, dengan melakukan promosi, Promosi yang dilakukan adalah dengan cara periklanan, penjualan, publisitas dan penjualan pribadi. Dan upaya lain yang dilakukan oleh Bank adalah dengan memberikan pelayanan yang baik dan sopan kepada nasabah dan bisa mengerti keinginana setiap nasabah, sehingga nsabah merasa nyaman dan puas atas pelayanan yang diberikan oleh Bank Rakyat Indonesia Unit Muara Lembu. Dengan dilakukannya upaya tersebut peningkatan jumlah nasabah pada Bank Rakyat Indonesia Unit Muara Lembu cukup baik.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 11 Jan 2016 08:53
Last Modified: 11 Jan 2016 08:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/532

Actions (login required)

View Item View Item