Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2017-2020)

Sri Ratih, - (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2017-2020). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian (Bab IV dan atau Bab V) (1).pdf

Download (948kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian (Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh debt to equity, profitabilitas, struktur kepemilikan, ukuran perusahaan, kualitas auditor, dan pergantian auditor terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI Tahun 2017-2020. Teknik analisis dilakukan dengan teknik analisis regresi logistik. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel penelitian berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan adalah sebanyak 14 perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial debt to equity, ukuran perusahaan dan kualitas auditor berpengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan, namun profitabilitas, struktur kepemilikan, dan pergantian auditor tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan. Sedangkan hasil penelitian yang dilakukan secara simultan menunjukkan bahwa debt to equity, profitabilitas, struktur kepemilikan, ukuran perusahaan, kualitas auditor dan pergantian auditor berpengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 05 Aug 2021 08:50
Last Modified: 05 Aug 2021 08:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53155

Actions (login required)

View Item View Item