Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA PEMBINAAN DAN PENGAWASAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN KEBERSIHAN KOTA PEKANBARU TERHADAP PENGGUNAAN PLASTIK SEKALI PAKAI KEPADA MASYARAKAT DI KOTA PEKANBARU MENURUT PERATURAN GUBERNUR RIAU NOMOR 50 TAHUN 2019 TENTANG PEMBATASAN PENGGUNAAN PLASTIK SEKALI PAKAI DI LINGKUNGAN PROVINSI RIAU (Study Kasus Di Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan)

RATNA, - (2021) UPAYA PEMBINAAN DAN PENGAWASAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN KEBERSIHAN KOTA PEKANBARU TERHADAP PENGGUNAAN PLASTIK SEKALI PAKAI KEPADA MASYARAKAT DI KOTA PEKANBARU MENURUT PERATURAN GUBERNUR RIAU NOMOR 50 TAHUN 2019 TENTANG PEMBATASAN PENGGUNAAN PLASTIK SEKALI PAKAI DI LINGKUNGAN PROVINSI RIAU (Study Kasus Di Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Ratna (2021) : Upaya Pembinaan Dan Pengawasan Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kota Pekanbaru Terhadap Penggunaan Plastik Sekali Pakai Kepada Masyarakat Di Kota Pekanbaru Menurut Peraturan Gubernur Riau Nomor 50 Tahun 2019 Tentang Pembatasan Penggunaan Plastik Sekali Pakai Di lingkungan Provinsi Riau (study Kasus Di Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan) Pemerintah Provinsi Riau mengesahkan Peraturan Gubernur Nomor 50 Tahun 2019 Tentang Pembatasan Penggunaan Plastik Sekali Pakai di Lingkungan Provinsi Riau, yang diberlakukan untuk seluruh daerah provinsi Riau. Salah satunya berlaku untuk daerah kota Peknbaru, yang mana pelaksanaan pembinaan dan pengawasannya dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan kota Pekanbaru. Meski peraturan ini sudah disahkan, masih banyak masyarakat yang menggunakan plastik sekali pakai, contohnya di supermarket seperti Indomaret, Alfamart, Swalayan dan tempat-tempat umum lainnya. Oleh karena permasalahan ini, penulis ingin mengetahui bagaimana upaya pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan kota Pekanbaru. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah Bagaimana upaya pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan kota Pekanbaru kepada masyarakat terhadap penggunaan plastik sekali pakai menurut Peraturan Gubernur Riau Nomor 50 Tahun 2019. Dan Apa saja faktor penghambat dalam pelaksanaan pembinaan dan pengawasan yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan kota Pekanbaru kepada masyarakat terhadap penggunaan plastik sekali pakai menurut Peraturan Gubernur Riau Nomor 50 Tahun 2019. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja upaya pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan kota Pekanbaru, dan juga untuk mengetahui Apa saja faktor penghambat dalam pelaksanaan pembinaan dan pengawasan yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan kota Pekanbaru kepada masyarakat terhadap penggunaan plastik sekali pakai menurut Peraturan Gubernur Riau Nomor 50 Tahun 2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian empiris atau sosiologis yaitu penelitian hukum yang meneliti bagaimana bekerjanya hukum di masyarakat. Sifat dari penelitian ini adalah penelitian deskriptif, yang memberikan gambaran atau uraian pokok permasalahan secara jelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 05 Aug 2021 02:49
Last Modified: 08 Aug 2021 05:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53152

Actions (login required)

View Item View Item