Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALYZING THE SYNTACTIC ERRORS MADE BY THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF PRIVATE SENIOR HIGH SCHOOL ISLAMIC INTERGRATED BANGKINANG IN WRITING A NARRATIVE TEXT

MUHAMMAD AL AYYUBI, - (2021) ANALYZING THE SYNTACTIC ERRORS MADE BY THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF PRIVATE SENIOR HIGH SCHOOL ISLAMIC INTERGRATED BANGKINANG IN WRITING A NARRATIVE TEXT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)

Abstract

MUHAMMAD AL AYYUBI (2021) : ANALYZING THE SYNTACTIC ERRORS MADE BY THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF PRIVATE SENIOR HIGH SCHOOL ISLAMIC INTERGRATED BANGKINANG IN WRITING A NARRATIVE TEXT Kemampuan berbahasa merupakan salah satu aktivitas untuk memperoleh informasi dari lawan bicara. Dalam konteks pembelajaran bahasa Inggris, kemampuan berbahasa sangatlah penting selain kemampuan menulis, membaca dan mendengar. Dari hasil pengamatan peneliti yang telah dilakukan pada siswa di SMA Islam Terpadu Bangkinang, ditemukan bahwa terdapat faktor-faktor yang memengaruhi kesulitan dalam bahasa terutama penulisan, antara lain: keterbatasan perbendaharaan kata, ketidakmampuan memahami maksud, dan ketidakmampuan menyusun kata sesuai dengan kaidah.Penilitian ini bertujuan untuk mencari tahu kekurangan atau kesalahan siswa dalam penulisan bahasa inggris terutama dari segi tata bahasa.Penilitian ini merupakan penilitian Eksperimental dengan menggunakan metode analisis.Penilitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan sampling.Penilitian ini menggunakan sampel sejumlah 35 siswa.Selanjutnya,peniliti menggunakan 4 indikator dalam menganalisa kesalahan siswa,yaitu:Penghilangan,Penambahan,Salah pembentukan,Salah penyusunan.Berdasarkan penilitian yang telah dilakukan,peniliti menemukan ada sekitar 191 kesalahan yang dilakukan siswa dengan persentasi yang paling banyak sebesar 70%. Kata Kunci:Kemampuan menulis,Kesalahan Sintatis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Aug 2021 09:33
Last Modified: 04 Aug 2021 09:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53135

Actions (login required)

View Item View Item