Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN PERATURAN PEMERINTAH NO. 60 TAHUN 2010 ZAKAT SEBAGAI PENGURANG PENGHASILAN KENA PAJAK TERHADAP PENERIMAAN ZAKAT DI BAZNAS KABUPATEN ROKAN HILIR

WILDA HASANTI, - (2021) PENERAPAN PERATURAN PEMERINTAH NO. 60 TAHUN 2010 ZAKAT SEBAGAI PENGURANG PENGHASILAN KENA PAJAK TERHADAP PENERIMAAN ZAKAT DI BAZNAS KABUPATEN ROKAN HILIR. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TA KECUALI BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB III)
BABN III PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENERAPAN PERATURAN PEMERINTAH NO. 60 TAHUN 2010 ZAKAT SEBAGAI PENGURANG PENGHASILAN KENA PAJAK TERHADAP PENERIMAAN ZAKAT DI BAZNAS KABUPATEN ROKAN HILIR OLEH : WILDA HASANTI Penelitian ini dilakukan di Kantor BAZNAS Kabupaten Rokan Hilir yang dimulai pada tanggal 26 April 2021 sampai dengan 9 Juni 2021. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat penerapan yang terjadi berdasarkan PP No. 60 Tahun 2010 terhadap tingkat penerimaan zakat dan faktor yang menghambat penerapan kebijakan PP No. 60 Tahun 2010 di Kantor BAZNAS Kabupaten Rokan Hilir. Sedangkan manfaat dari penelitian ini adalah sebagai bahan evaluasi bagi Kantor BAZNAS maupun Kantor Pajak di Kabupaten Rokan Hilir serta sebagai referensi untuk peneliti berikutnya. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah interview/wawancara kepada pegawai kantor BAZNAS dan beberapa orang narasumber yang merupakan muzakki di BAZNAS Kabupaten Rokan Hilir. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, penerapan PP No.60 Tahun 2010 terkait zakat sebagai pengurang penghasilan kena pajak masih belum efektif hal ini didukung berdasarkan hasil penelitian dimana banyaknya masyarakat yang belum mengetahui tentang adanya peraturan ini dan disebabkan oleh beberapa faktor penghambat. Kata kunci : Penerapan PP No. 60 Tahun 2010, Pajak, Zakat.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 05 Aug 2021 03:43
Last Modified: 05 Aug 2021 03:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53121

Actions (login required)

View Item View Item