Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KELOMPOK SWADAYA MASYARAKAT GERAI KEMBANG SETAMAN TERHADAP MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT DI KELURAHAN TIRTA SIAK KECAMATAN PAYUNG SEKAKI KOTA PEKANBARU

Zikrilah, - (2021) PENGARUH KELOMPOK SWADAYA MASYARAKAT GERAI KEMBANG SETAMAN TERHADAP MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT DI KELURAHAN TIRTA SIAK KECAMATAN PAYUNG SEKAKI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (845kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Zikrilah Nim : 11541104110 Judul : Pengaruh Kelompok Swadaya Masyarakat Gerai Kembang Setaman terhadap Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Di Kelurahan Tirta Siak Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru Adapun masalah dalam penelitian ini, manfaat program pemberdayaan masyarakat kelompok-kelompok marjinal dalam masyarakat, terutama wanita. Aspek penting dalam suatu program pemberdayaan masyarakat adalah program yang disusun sendiri oleh masyarakat, menjawab kebutuhan dasar masyarakat, mendukung keterlibatan kaum miskin, perempuan, buta huruf dan kelompok terabaikan lainnya, salah satu kelompok usaha bersama yang memiliki fungsi memberdayakan ibu-ibu yang tidak berkerja dan remaja putus sekolah agar mampu menambah penghasilan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga, adapun masalah dalam penelitian ini adalah pengaruh kelompok swadaya masyarakat gerai kembang setaman dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di Kelurahan Tirta Siak Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menguji Pengaruh Kelompok Swadaya Masyarakat Gerai Kembang Setaman Dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Di Kelurahan Tirta Siak Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini kuantitatif. digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif atau statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan hasil dalam penelitian ini terdapat Pengaruh Kelompok Swadaya Masyarakat Gerai Kembang Setaman dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Di Kelurahan Tirta Siak Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru yang berada pada interval 0,60-799 maka antara variabel X (Pengaruh Kelompok Swadaya Masyarakat Gerai Kembang Setaman) terhadap variabel Y (Peningkatan Ekonomi Masyarakat) termasuk korelasi yang signifikan dalam kategori kuat dengan koefisien determinasi sebesar 0,606 atau (60,6%). Hal ini menunjukkan bahwa persentase pengaruh kelompok swadaya masyarakat gerai kembang setaman terhadap meningkatkan ekonomi masyarakat sebesar 60,6 % artinya pengaruh yang diberikan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat Gerai Kembang Setaman terhadap peningkatan ekonomi masyarakat kuat dengan koefisien determinasi sebesar 0,606 atau (60,6%). Oleh sebab itu, pengamatan peneliti yang menjelaskan bahwa dengan adanya Kelompok Swadaya Masyarakat Gerai Kembang Setaman memberikan pengaruh terhadap peningkatan ekonomi masyarakat benar adanya. Kata Kunci : Pengaruh, Memberdayakan, Ekonomi Masyarakat, Kelurahan Tirta Siak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 06 Aug 2021 03:42
Last Modified: 06 Aug 2021 03:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53108

Actions (login required)

View Item View Item