KHABIB DWI WIJAYANTO, - (2021) PERANCANGAN PERMAINAN EDUKATIF UNTUK PERKEMBANGAN KOGNITIF DAN MOTORIK ANAK USIA 6 TAHUN DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
SELAIN BAB 4 DAN 5 REPOSITORY.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB 4 DAN 5 REPOSITORY.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (795kB) |
Abstract
Alat permainan edukatif merupakan saran pembelajaran yang digunakan untuk meningkatkan kognitif anak. Alat permainan edukatif memiliki banyak tema, salah satu alat permainan edukatif yang adalah bertema biologi. Ketersediaan alat permainan edukatif bertema biologi masih sangat sedikit di setiap PAUD. Hal ini dikarenakan harga alat permainan edukatif yang mahal dan kurangnya kemampuan PAUD dalam melakukan pembelian alat permainan edukatif. Solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan merancang alat permainan edukatif bertema biologi menggunakan bahan-bahan sederhana. Hal ini dapat membantu dalam menekan biaya produksi alat permainan edukatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang alat permainan edukatif bertema biologi dengan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD). Kata kunci :Alat Permainan Edukatif, Peracangan, dan Quality Function Deployment (QFD)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 06 Aug 2021 05:00 |
Last Modified: | 06 Aug 2021 05:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53107 |
Actions (login required)
View Item |