Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERENCANAAN KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA PROVINSI SUMATERA BARAT DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGES SELAMA MASA PANDEMI COVID-19

DISYA FATRIANA, - (2021) PERENCANAAN KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA PROVINSI SUMATERA BARAT DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGES SELAMA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)

Abstract

DISYA FATRIANA (2021) : PERENCANAAN KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA PROVINSI SUMATERA BARAT DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGES SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 Pariwisata menjadi salah satu unggulan pemerintah dan merupakan bagian dari kehidupan manusia yang tidak terpisahkan. Dalam perkembangannya sektor pariwisata menghadapi realtita yang sedang terjadi dengan kehadiran Pandemi Covid-19. Hal ini menjadi tantangan yang berat bagi pariwisata yang memiliki sensitifitas terhadap peristiwa. Pariwisata Provinsi Sumatera Barat menunjukkan kesiapan dalam membuka pariwisata di masa new normal selama masa pandemi Covid-19. Untuk itu Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera barat memiliki perencanaan komunikasi untuk mempertahankan Brand Images selama masa pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujan untuk mengetahui bagaimana perencanaan komunikasi Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat dalam mempertahankan Brand Images selama masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yakni data yang diperoleh digambarkan dengan kata-kata atau kalimat secara sistematis, faktual, akurat mengenai fenomena penelitian berdasarkan hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi yang dilakukan peneliti. Melalui metode ini, penulis ingin mendeskripsikan Perencanaan Komunikasi Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Temuan penelitian berdasarkan konsep perencanaan komunikasi Cutlip dan Center menghasilkan bahwa perencanaan komunikasi yang dilakukan dengan penemuan fakta, perencanaan, aksi komunikasi dan evaluasi dari Dinas Pariwisata Sumatera Barat dalam mempertahankan Brand Images selama masa pandemi Covid-19 yaitu dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak terkait, membentuk team kreatif, membuat konten dan menggunakan media sosial seperti Youtube: Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Instagram: @dispar.sumbar, Facebook: Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, dan Website: Dispar.sumbarprov.go.id. Kata kunci: Perencanaan Komunikasi, Brand Images.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 04 Aug 2021 05:39
Last Modified: 04 Aug 2021 05:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53076

Actions (login required)

View Item View Item