Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

A STUDY ON LEARNERS’ LISTENING COMPREHENSION DIFFICULTIES IN ENGLISH LANGUAGE LEARNING AT THE SECOND GRADE OF VOCATIONAL HIGH SCHOOL 1 BANGKINANG

Nurianda Sari Hsb, Nurianda (2021) A STUDY ON LEARNERS’ LISTENING COMPREHENSION DIFFICULTIES IN ENGLISH LANGUAGE LEARNING AT THE SECOND GRADE OF VOCATIONAL HIGH SCHOOL 1 BANGKINANG. Skripsi thesis, State Islamic University Of Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru.

[img]
Preview
Text (THESIS FULL)
THESIS FULL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (CHAPER IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “studi tentang kesulitan pemahaman listening siswa dalam bahasa Inggris pada siswa kelas II SMK Negeri 1 Bangkinang” membahas tentang Kesulitan siswa kelas 2 terhadap Listening Comprehension. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kesulitan siswa di dalam listening comprehension, untuk mengetahuinya penulis merumuskan masalah menjadi 2 yaitu : 1 bagaimana tingkat permasalahan yang dihadapi siswa dan 2. dominan aspek yang paling sulit di temui siswa dalam belajar bahasa inggris . Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas dua SMKN 1 Bangkinang . Jumlah sample sebanyak 120 siswa dari 4 kelas . Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan observasi.. Hasil analisis kesulitan siswa terhadap pemahaman listening menunjukkan bahwa listening comprehension merupakan keterampilan yang sangat sulit bagi siswa yang mempelajari bahasa asing. Hal tersebut didasarkan pada 8 aspek yang mempengaruhi pendengaran mereka yaitu willingness, attention, aware and perceptive, interpretation, remember, respond, care, summarize. Pemahaman tentang kesulitan siswa dapat memotivasi dan membantu guru untuk mengembangkan strategi pembelajaran yang efektif bagi siswa untuk meningkatkan kemampuan listening . Dalam menganalisis data, penulis menggunakan bantuan Microsoft Excel . Penulis menyimpulkan bahwa siswa SMKN 1 Bangkinang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dalam menyimak dan aspek yang paling dominant di alami siswa adalah summarise atau pada saat membuat kesimpulan .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesulitan, Listening Comprehension
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Aug 2021 06:23
Last Modified: 04 Aug 2021 06:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53068

Actions (login required)

View Item View Item