Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Desain dan Uji Coba Buletin Berbasis SETS (Science, Envi ronment, Technology, and Society) Dengan Menggunakan Adobe Flash Cs6 Pada Materi Larutan Elektrolit dan Non elektrolit.

SITI AMINAH, - (2021) Desain dan Uji Coba Buletin Berbasis SETS (Science, Envi ronment, Technology, and Society) Dengan Menggunakan Adobe Flash Cs6 Pada Materi Larutan Elektrolit dan Non elektrolit. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PENELITIAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh kurangnya penggunaan media belajar yang dapat membantu peserta didik dalam proses pembelajaran serta dapat mengaitkan materi pembelajaran dengan kehidupan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan media buletin berbasis SETS (Science, Environment, Technology and Society) dengan menggunakan Adobe Flash Cs6 untuk mendukung pembelajaran pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (reseach and development) dengan model penelitian Borg and Gall. Data yang diambil dalam pengumpulan data ini berupa data observasi, wawancara, dan angket. Instrumen pengumpulan data berupa data angket validitas, angket praktikalitas, dan angket respon peserta didik. Buletin Berbasis SETS (Science, Environment, Technology, and Society) yang dihasilkan telah teruji valid dengan persentase 90,14 % (sangat valid), teruji praktis dengan persentase 91,96 % (sangat praktis), dan mendapat respon dengan persentase 90,78 % (sangat praktis). Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa buletin berbasis SETS (Science, Environment, Technology and Society) dengan menggunakan Adobe Flash Cs6 untuk mendukung pembelajaran pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit sudah valid dan praktis sehingga dapat dilakukan uji coba selanjutnya. Kata Kunci : Buletin, Science, Environment, Technology and Society, Adobe FlashCs6, Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Aug 2021 01:28
Last Modified: 04 Aug 2021 01:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53010

Actions (login required)

View Item View Item