Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PROGRAM KEMENTERIAN AGAMA KOTA PARIAMAN PROVINSI SUMATERA BARAT TENTANG GERAKAN MAGHRIB MENGAJI DALAM MEWUJUDKAN MASYARAKAT MADANI

Annisa Herman, Annisa (2021) IMPLEMENTASI PROGRAM KEMENTERIAN AGAMA KOTA PARIAMAN PROVINSI SUMATERA BARAT TENTANG GERAKAN MAGHRIB MENGAJI DALAM MEWUJUDKAN MASYARAKAT MADANI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)

Abstract

Maghrib mengaji merupakan program kementerian agama kota pariaman yang dirancang untuk mewujudkan masyarakat yang madani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi (pelaksanaan) Program Kementerian Agama Kota Pariaman Sumatera Barat Tentang Gerakan Maghrib Mengaji dalam Mewujudkan Masyarakat Madani dan merupakan salah satu kegiatan untuk membudayakan membaca Al-Quran setelah sholat maghrib dikalangan masyarakat. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yaitu penelitian dengan mengumpulkan informasi tentang program maghrib mengaji sesuai dengan fenomena yang ada dilapangan (deskriptif kualitatif). Informan dalam penelitian ini yaitu Kasubag Tata Usaha, Kasi Bimas Islam, dan Staf Kasi Bimas Islam Kementrian Agama Kota Pariaman. Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwasannya program maghrib mengaji belum bisa mewujudkan masyarakat yang madani karena belum pahamnya masyarakat tentang Al-Quran dan masih banyak masyarakat yang kurang peduli akan program ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Program, Masyarakat Madani
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 03 Aug 2021 07:09
Last Modified: 03 Aug 2021 07:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53008

Actions (login required)

View Item View Item