Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemampuan Memori Siswa Pada Materi Kimia Larutan Penyangga Kelas XI MAN 1 Pekanbaru.

Puput Prastia, - (2021) Hubungan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemampuan Memori Siswa Pada Materi Kimia Larutan Penyangga Kelas XI MAN 1 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASILDAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHSAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Kemampuan berpikir kreatif diduga berkaitan erat dengan kemampuan memori siswa. Untuk mengetahui hubungan antara kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan memori siswa dan guna mendukung kemampuan belajar kimia siswa di MAN 1 Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan menggunakan studi korelasional dengan pendekatan campuran (mixed method) yang dalam pengumpulan datanya menggunakan metode kuantitiaf untuk tes kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan memori siswa, sedangkan untuk pengumpulan data menggunakan metode kualitatif digunakan melalui angket dan wawancara. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI MAN 1 Pekanbaru dan objeknya adalah hubungan kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan memori siswa pada materi kimia Larutan Penyangga. Sampel yang diambil untuk penelitian ini adalah kelas XI MIA Olimp yang berjumlah 20 siswa. Pengambilan sampelnya menggunakan teknik purprosive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas siswa memiliki kemampuan berpikir kreatif dalam taraf sedang dengan kemampuan memori siswa dalam taraf tinggi dengan presentase sebesar 75%. Analisis hubungan antara kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan memori siswa menggunakan korelasi product moment menunjukkan adanya korelasi positif yang signifikan yaitu dengan indeks korelasi sebesar 0,605 dengan interpretasi hubungan dalam kategori kuat atau tinggi. Kata Kunci : Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa, Kemampuan Memori Siswa, Larutan Penyangga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Aug 2021 10:56
Last Modified: 03 Aug 2021 10:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53006

Actions (login required)

View Item View Item