PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDU TERHADAP PENINGKATAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA OBESITAS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 SINGINGI KECAMATAN KUANTAN SINGINGI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Putri Ace Utari, (2011) PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDU TERHADAP PENINGKATAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA OBESITAS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 SINGINGI KECAMATAN KUANTAN SINGINGI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011890.pdf

Download (492kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Layanan Konseling Individu Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Obesitas Di SMAN 2 Singingi Kec. Singingi Kab. Kuantan Singingi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah layanan konseling individu memberikan pengaruh dalam meningkatkan kepercayaan diri siswa obesitas di SMAN 2 Singingi. Adapun kegunaan penelitian sebagai bahan informasi bagi guru BK di SMAN 2 Singingi tentang pengaruh layanan konseling individu dalam meningkatkan kepercayaan diri yang telah diberikanya kepada siswa obesitas di SMAN 2 Singingi, sebagai informasi bagi jurusan Kependidikan Islam khusunya Prodi Bimbingan dan Konseling, serta menanbah wawasan penulis dalam bidang Bimbingan dan konseling sesuai dengan jurusan penulis, dan serta sebagai bahan untuk melengkapi persyaratan dalam menyelesaikan Strata Satu (S.1) di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Selanjutya tehnik yang digunakan dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan tehnik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: Pengaruh layanan Konseling Individu Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Obesitas di SMAN 2 Singingi adalah: siswa obesitas mampu meningkatkan kepercayaan diri siswa ditandai dengan: 1). Siswa obesitas mampu memahami dan menerima keadaan dirinya. 2). Siswa obesitas mampu bersosialisasi dengan baik disekolah. 3). Siswa obesitas mampu mengikuti pelajaran dengan optimal. 4). Siswa obesitas tidak merasa malu atau canggung. 5). Siswa obesitas mampu mengembangkan bakat dan minat yang dimilikinya. 6). Siswa obesitas merasa nyaman dengan keadaan dirinya. 7). Siswa obesitas berani untuk tampil didepan. 8). Siswa obesitas tidak menarik diri dari pergaulan. Hasil analisis dari penelitian ini dengan menggunakan rumus Tes “t” untuk sample kecil yang berkorelasi dan menunjukan adanya pengaruh signnifikan pada hasil observasi dengan hasil 5.177 jika di konsultasikan pada nilai tabel “t” dengan taraf signifikan 5% dan 1% diperoleh hasil 2.23 ≤ 5.177 ≥ 3. 17 artinya hasil “to” lebih besar dari harga “tt” baik pada taraf 5% maupun pada taraf 1%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 11 Jan 2016 08:52
Last Modified: 11 Jan 2016 08:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/530

Actions (login required)

View Item View Item